Angkasa Pura Operasikan Eksekutif Lounge – Pare Pos – Online
Uncategorized

Angkasa Pura Operasikan Eksekutif Lounge

SANTAI BERSAMA. Bupati Maros, Hatta Rahman didampingi Ketua DPRD Maros HAS Chaidir Syam bersama GM Angkasa Pura Cecep Marga Sonjaya, di Eksekutif Lounge Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros.

MAROS, Parepos.co.id –PT Angkasa Pura I telah menghadirkan tempat bersantai dengan kenyamanan maksimal berkelas bintang lima dengan mengoperasikan eksekutif lounge.
Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang yang terletak di ruang tunggu keberangkatan lantai dua Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros.
Direktur Utama (Dirut) PT Taurus Gemilang, Budi Purnomo selaku pengelola manajemen Bandara menuturkan, Eksekutif Lounge tersebut hadir dan diperuntukkan bagi seluruh pelanggan dan pengunjung bandara. Untuk beberapa mitra pelayanan, Lounge ini dapat diberikan secara gratis. Sedangkan bagi pengguna jasa yang belum bermitra hanya dikenakan biaya Rp 100.000,- per orang secara tunai untuk mendapatkan fasilitas pelayanan Lounge Bintang Lima. “Eksekutif Lounge ini secara resmi dibuka pada hari ini. Peresmiannya kami laksanakan dengan perayaan sederhana sebagai bentuk ungkapan rasa syukur mengingat kebutuhan Lounge di Bandara Udara Internasional Sultan Hasanuddin ini sudah dinanti banyak pihak,” jelasnya saat pembukaan yang dihadiri oleh Bupati Maros Hatta Rahman dan GM Angkasa Pura I Cecep Marga Sonjaya, Rabu, 11 Januari kemarin.
General Manager Bandara Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Cecep Marga Sonjaya mengungkapkan, kegembiraan. Dia berharap keberadaan Eksekutif Lounge ini makin mememberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna jasa bandara.
“Kita sudah sangat lama menantikan adanya Eksekutif
Lounge di SHIAM. Mengingat proses tender yang sangat panjang, kita mendapatkan salah satu mitra usaha terbaik di bidangnya, dan tentunya keberadaan Lounge ini dapat memberikan warna tersendiri bagi pengguna jasa sehingga memberikan nilai lebih kepada SHIAM,” jelas Cecep.
Sebagaimana diketahui PT Taurus Gemilang adalah salah satu perusahaan pengelola VIP Lounge terkemuka yang ada di Indonesia.Seperti di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, dan Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng telah terlebih dahulu bekerjasama dengan PT Taurus Gemilang.
Lounge ini memiliki luas 386 meter persegi dan mampu menampung kapasitas 103 tempat duduk. Eksekutif Lounge yang beroperasi mulai pukul 05.00 Wita pagi sampai pukul 22.00 Wita malam ini memang dirancang dan dipersiapakan untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang yang berkunjung ke Lounge Taurus Gemilang
Selain fasilitas standar seperti kursi, sofa, ruang tunggu yang nyaman, dalam Lounge ini juga disiapkan refleksi dengan therapist yang handal.
Selain itu, disiapkan musallah yang nyaman dilengkapi dengan perlengkapan salat yang bersih untuk menambah kekhusyukan pengunjung muslim yang melaksanakan ibadah.
Salah satu fasilitas pendukung lainnya adalah fasilitas Rest Room bagi penumpang yang benar-benar bersih dan nyaman.
Sebagai perusahaan lokal yang selalu mendukung karya anak bangsa, PT Taurus Gemilang selalu berkomitmen untuk memperkerjakan warga lokal pada setiap fasilitas yang dimiliki. “Kami berharap bekerjasama yang terbaik dan akan memberikan dampak yang baik juga bagi kita semua. Semoga keberadaan Taurus Gemilang di Sulsel memberikan transfer knowledge bagi masyarakat Sulsel khususnya warga Maros yang bekerja di Lounge ini,”tutup Cecep. (tip/rif)

 

Click to comment

Most Popular

To Top