Antispasi Bencana, Kodim Siap Bantu Barru dan Parepare – Pare Pos – Online
Metro Pare

Antispasi Bencana, Kodim Siap Bantu Barru dan Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kodim 1405/Mlts menggelar latihan posko I tahun 2017 sebagai upaya menyiapkan satuan kewilayahan dalam rangka penanggulangan bencana alam, serta membentuk prajurit dan satuan yang profesional dalam melaksanakan tugas yang akan dihadapi. Kegiatan yang dilaksanakan, 17-19 Mei 2017, dibuka Kasrem 142/Tatag, Letkol Inf Priono, di Lapangan Makodim 1405/Mlts, Parepare. “Latihan posko  I Kodim 1405/ Mlts ini  pada dasarnya bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan ops bantuan kepada pemda setempat,” harap Kasrem saat membacakan sambutan Danrem 142 Tatag.

Dikatakan, tuntutan tugas satuan yang semakin kompleks, diharapkan semua unsur komandan dan staf Kodim 1405/Mlts dapat bertindak secara profesional, dan mampu berkoordinasi dengan semua stakeholder yang ada di daerah. Dalam skenario,  latihan posko I ini, tambahnya, diharapkan benar-benar realistis sesuai dengan dinamika kemungkinan terjadinya bencana alam yang bisa saja terjadi di Parepare dan Barru.

Temaka acara itu adalah, Kodim 1405 Mlts melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah Parepare dan Barru dalam menanggulangi terjadinya bencana alam. Hadir pada upacara pembukaan Latihan Posko, Wali Kota Parepare, diwakili Kasatpol PP Parepare, Dandim 1401/Majene, Dandim 1404/Pinrang, Kapolres Parepare diwakili Kabag Sumda, Brimob Den B Parepare, Kasi Intel Korem 142/Tatag, Kasi Ter Korem 142/Tatag, Kasi Log Korem 142/Tatag, para pabung jajaran Korem 142 Tatag, serta undangan lainnya.(*/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top