ASK Sambut Delegasi Kader Kohati, Ini Imbauannya – Pare Pos – Online
Pro Daerah

ASK Sambut Delegasi Kader Kohati, Ini Imbauannya

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Puluhan peserta Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat Nasional yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Wajo melakukan kunjungan silaturahmi di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati (Wabup) Wajo, Rabu 19 Arpil 2017, malam.

Kedatangan kader Korps HMI-Wati (Kohati) yang merupakan delegasi HMI cabang se-Indonesia itu, di jamu oleh Wakil Bupati Wajo, HA Syahrir Kube Dauda bersama isteri, Andi Ukmah Anas Syahrir Kube sekeluarga.

Dalam kesempatan itu, HA Andi Syahrir Kube menyampaikan rasa kebanggaan tersendiri dengan adanya kunjungan silahturahmi tersebut. Kata dia, tentu selaku pribadi berharap banyak kepada generasi muda untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

“Hampir semua perubahan dipelopori oleh pemuda. Termasuk kemerdekaan yang juga dimotori oleh pemuda. Olehnya itu, kegiatan kepemudaan baik itu HMI secara peribadi dan pemerintah memberikan dukungan dalam mengembangkan organisasi kepemudaan ini,”ujarnya

Selain itu, pria yang karib disapa Andi Riri itu menyampaikan kader HMI tentunya merupakan bagian dari kelompok masyarakat yang senantiasa dapat menjadi fungsi kontrol terhadap pelaksanaan pembangunan, termasuk di Kabupaten Wajo.

“Untuk itu, kami berharap kader HMI dapat menjadi fungsi kontrol yang beretika serta santun dalam mengawal pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan. Sebagaimana watak independen HMI adalah sifat organisasi secara etis merupakan karakter dan kepribadian kader HMI,”jelasnya

Lanjut, Andi Riri mengatakan, dari sini HMI berperan secara independen dalam setiap momentum kebangsaan yang terjadi dan telah banyak memberikan sumbangsih besar terhadap bangsa bangsa negara ini. Pasalnya, keberadaannya yang tidak tercekcoki oleh kepentingan-kepentingan suatu golongan. “Selamat mengikuti pelatihan khusus kader kohati. Saya titipkan satu materi yang insya Allah akan bermanfaat, dimana materi tersebut adalah Character Building (Pengembangan Karakter). Terimakasih atas kunjungan silahturahmi ini, bahagia HMI,”tutup Andi Riri yang juga karib dengan sapaan ASK. (ile/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top