Bikers Terpesona Alam Parepare – Pare Pos – Online
Olahraga

Bikers Terpesona Alam Parepare

PAREPARE, Parepos.co.id– Cross Country (bersepada lintas alam) diikuti sebanyak 673 peserta dari berbagai daerah luar Parepare, termasuk peserta dari tiga provinsi. Peserta yang mengikuti lomba tersebut, terpesona dengan alam Parepare.  Pare Cycle Club bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan Cross Country berlangsung sukses, kemarin.
Hadiah utama berupa sepeda motor diraih bikers asal Bhayangkara Biker Community Polres Sidrap, Abdul Malik.
Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe yang melepas ratusan peserta bersepeda lintas alam di Tonrangeng River Side. Wali kota mengapresiasi pelaksanaan cross country tersebut.
Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, kata wali kota, senantiasa mendorong agar Cross Country ini dapat menjadi sport tourism dengan menjadikan even olahraga ini menjadi ajang promosi efektif destinasi wisata yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Parepare.
“Kegiatan ini sebagai ajang promosi daerah, sehingga warga luar Parepare pada akhirnya akan semakin banyak yang berkunjung di Kota Parepare. Dengan banyaknya kegiatan di Kota Parepare, maka perekonomian pun juga makin meningkat,” paparnya.
Menurutnya, pemilihan lokasi start “Cross Country Parepare Peduli” di Tonrangeng River Side sudah sangat tepat, karena nantinya dapat memperkenalkan kepada masyarakat luar salah satu ikon kota.
“Kegiatan ini dapat mengangkat potensi Parepare sebagai salah satu spot destinasi wisata sekaligus memperkenalkan pesona yang dimiliki Kota Parepare,” kata Taufan Pawe.
Sementara itu, seorang peserta, Abdul Malik dari Bhayangkara Biker Comunity Polres Sidrap yang mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor Honda Revo mengapresiasi Pemkot Parepare-PCC yang telah menggelar bersepada lintas alam ini. “Kita bisa menikmati alam Parepare. Ini juga ajang silahturahmi dan meningkatkan keakraban antarkomunitas sepeda dari tiga provinsi,” ujarnya. .
Dia menambahkan, medannya terbilang menantang, dilihat dari kondisi yang becek lebih memacu roda sepeda  untuk menikmati destinasi alam, terutama medan yang menuju ke Lapan. “Suasana alam di sana belum terlalu di sentuh, makanya udara alamnya masih segar. Pemandan alam Paerepare memang mempesona,” tandasnya. (mg3/sar)

Most Popular

To Top