Bimtek PPP Kubu Romy Bahas Ini di Clarion – Pare Pos – Online
Politik

Bimtek PPP Kubu Romy Bahas Ini di Clarion

Bimtek anggota DPRD se Sulselbar dan Tenggara

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR– Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ir H Mohammad Romahurmuziy MT beberapa waktu lalu, menghadiri kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) anggota Fraksi PPP di DPRD se Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara di Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulsel.

Hal itu diungkapkan, Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Ir H Rizaldi Parumpa MSi yang ditemui PAREPOS.CO.ID, Jumat 14 April, malam di Logos Resto dan Cafe. Wakil Ketua DPRD Pangkep itu pun menjelaskan, banyak hal yang dibahas dalam pelaksanaan bimtek, termasuk mengenai pencegahan korupsi dan Permen No 6 tahun 2017 tentang keuangan partai politik.

Kegiatan itu juga bertujuan untuk membahas persiapan Pilkada Sulsel 2018 nanti. Dimana pendaftaran calon kepala daerah akan dilakukan pada tahun 2017 ini. Tak hanya itu, lanjut mantan ketua DPC PPP Pangkep, selain membicarakan soal persiapan Pilkada 2018, juga dibahas persiapan pemilu legeslatif 2019. ” Pada kegiatan itu, Ketua Umum DPP PPP juga memberikan kuliah umum kepada para peserta. Kegiatan dilaksanakan selama empat hari yang berakhir Jumat 14 April,”katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PPP, Ir H Mohammad Romahurmuziy MT yang akrab disapa Romy menuturkan, bimtek dianggapnya sangat penting meskipun persyaratan seorang calon Anggota DPRD ataupun DPR RI pada dasarnya tidak ada perubahan, seperi diatur dalam Undang-Undang MD3 yang baru.
“Tetap saja kita melakukan langkah-langkah pemantapan terutama konsolidasi selama muncul kegaduhan-gaduhan Pilkada DKI kemarin lah, mereka kan hanya melihat TV tidak mendegarkan secara langsung DPP PPP yang menyertai Pilkada DKI,” tegasnya.

Romy menyampaikan kondisi partai dan juga terkait arah dukungan PPP ke Ahok. PPP mendukung Ahok karena adanya komitmen di Jakarta, komitmen itu meliputi kepeduliannya akan sarana ibadah, kepedulian pada pengurus masjid, serta keberpihakan pemerintah yang begitu nyata. Dan itulah arah dukungan kita, sehingga DPP mendukung penuh Ahok-Djarot.(*/ade)

Most Popular

To Top