Bisma Kodam XIV Hasanuddin Berbagi Dihari Jadi – Pare Pos – Online
new-picture-7
Ajatappareng

Bisma Kodam XIV Hasanuddin Berbagi Dihari Jadi

Para Anggota Organisasi Bisma saat gelar pertemuan di Pantai Seruni Lojie

PAREPARE, Parepos.co.id–Bintara Angkatan Sembilan Lima (Bisma) dari berbagai kesatuan lingkup Kodam VII Wirabuana menggelar pertemuan dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22 di Pantai Seruni Lojie, Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sabtu 18 Maret, lalu. Momen itu menjadi  istimewa dimana saat tanggal 20 Maret mendatang Kodam VII Wirabuana berganti nama menjadi Kodam XIV Hasanuddin. Ketua Bisma Sulawesi Kapten Kapten CPM Adi Santoso mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk menjalin silaturrahmi antara para anggota TNI dan keluarga dilingkup Kodam.

Adi Santoso yang juga menjabat sebagai Dansum Denpom Palopo ini menjelaskan bahwa setiap 17 Maret, Bisma merayakan ulang tahunnya. Selain perayaan dengan berkumpul sesama pajurit karir angkatan ke II, mereka juga melakukan bakti sosial dengan berbagi kepada anak yatim. “Jadi setiap tahun itu kita ngumpul, pas tahun ini di Parepare, kalau kemarin kita di Galesong Takalar,”katanya. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan itu juga untuk memperkuat soliditas antara sesama tentara dan para keluarganya

Bisma sendiri tergabung dari belbagai kesatuan militer wilayah Kodam. Mereka datang dari belbagai daerah kabupaten dimana ditugaskan. Beberapa diantara para anggota TNI itu merupakan perwira yang menempati jabatan tertentu dikesatuannya masing-masing. Bukan hanya reuni tahunan, namun untuk pertemuan biasa dikalangan mereka juga dilakukan setiap bulan atau tiga bulan, tergantung kesibukan masing-masing. “Harapan kami dapat lebih solid lagi, silaturahmi terjalin erat, karena bukan dari kami para tentara saja, tetapi keluaraga (anak istri) kami juga bisa semakin solid dan kompak,” ujar Adi. (*/ade)

Click to comment

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top