Bismillah “Tuan Guru” Siap Maju di Pilkada Wajo – Pare Pos – Online
new-picture-7
Politik

Bismillah “Tuan Guru” Siap Maju di Pilkada Wajo

Tuan Guru bersama Bupati Kabupaten Wajo Andi Burhanuddin Unru

WAJO, Parepos.co.id — Drs H Mochammad Ridwan Angka MPd yang dikenal dengan sappaan ‘Tuan Guru’ telah membulatkan tekadnya untuk maju di kompetisi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, mendatang. Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) itu punya alasan tersendiri terkait keinginannya maju di tanah kelahirannya di Bumi Lamadukkeleng. Dalam kunjungan silaturahminya dengan Bupati Kabupaten Wajo, Andi Burhanuddin Unru, Senin 9 Januari, diruang kerjanya, sekaligus guna menyampaikan salam hormat penuh persahabatan dari Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pendidikan Pangkep itu meyampaikan bahwa dirinya telah kembali ke Wajo seraya ‘Mappatabe’ memohon izin untuk meyambangi kembali sekaligus menyapa segenap teman, sahabat, keluarga, saudara dan segenap handaitaulan dimanapun berada di penjuru tanah Wajo. “Alhamdulillah, dengan semangat selaku politisi sejati beliau merespon, “silahkan jalan semoga sukses”. Dan dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya memulai,” kata Tuang Guru saat ditemui di Warkop Nacana, Jalan Lembu Kota Semgkang, Rabu 11 Januari,kemarin.

Seperti diketahui, Tuan Guru sebelumnya merupakan pejabat birokrasi dengan berbagai pengalaman dan kelebihan yang dimiliki dalam lingkup dunia pendidikan. Pengakuan baik dari pemerintah pusat, provinsi bahkan kabupaten sudah pernah diraihnya. Bupati Pangkep dua periode, H Syamsuddin A Hamid SE sendiri mengakui akan kinerja dan hasil karya yang diberikannya buat Kabupaten Pangkep. “Kemajuan dalam dunia pendidikan selama ditangani ‘Tuan Guru’ sejak diberikan kepercayaan menjadi Kepala Dinas Pendidikan, bukan isapan jempol. Bukti itu ada, saatnya dia kembali ke daerahnya untuk dapat memajukan kampung halamannya,”kata Ketua DPD II Golkar Pangkep tersebut.

Ditambahkannya, bukan hanya dalam dunia pendidikan. Sejumlah kebijakan yang diambilnya selama ini tak lepas dari masukan dan ide berliannya. “Ini patut menjadi pertimbangan bagi masyarakat Wajo. Kami siap memberikan suport penuh bagi pak Ridwan, terlebih dengan apa yang selama ini diberikan buat kemajuan di daerah,”ungkapnya.(ile/ade)

Click to comment

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top