Bupati Cup di Matra Berhadiah Rp200 Juta – Pare Pos – Online
Sulawesi Barat

Bupati Cup di Matra Berhadiah Rp200 Juta

Bupati Matra Ir H Agus Ambo Djiwa MP.

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU– Bupati Cup VI Mamuju Utara resmi dihelat, Selasa 18 April. Ajang yang memperebutkan trofi Bupati Matra ini berhadiah total Rp200 juta. Partai pembuka yang berlangsung di Lapangan Merdeka Pasangkayu, Matra, mempertemukan juara bertahan Bintang Tolaling dari Majene melawan PS Bambalamotu Matra.  Hasilnya, pertandingan dimenangkan Bintang Tolaling dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Ketua Panitia H Syaifuddin Andi Baso SE MSi mengatakan, turnamen kali ini diikuti 20 tim dari berbagai daerah di Sulbar dan Sulteng.

Kompetisi paling bergengsi di Mamuju Utara ini akan memperebutkan piala tetap dan piala bergilir serta total hadiah senilai Rp200 juta. Adapun tim yang bersaing di antaranya dari Donggala, Palu, Sigi, Majene, Polman, Mamuju, dan Mamuju Tengah. Tim dibagi dalam empat grup.  Juara dan runner-up masing-masing grup maju ke babak selanjutnya. Seluruh pertandingan dihelat selama satu bulan penuh.

Partai seru lainnya mempertemukan tim kuat Matra lainnya, yakni juara Suli Cup II PS TSL Ako secara otomatis lolos ke babak penyisihan tanpa kualifikasi dengan empat tim lainnya di grup C termasuk tim ibukota Matra Pespa.
“Harapan kami melalui kompetisi ini, tim sepakbola Matra bisa tembus sampai level nasional,” harap Wakil Ketua PSSI Mamuju Utara ini. Harapan sama diungkap Bupati Matra Ir H Agus Ambo Djiwa MP. Dia mengatakan, turnamen ini untuk mencetak pemain sepakbola berkualitas yang bisa mengangkat nama Matra. “Sehingga kita angkat bonus yang tinggi. Dengan bonus yang tinggi itu, tentu diharapkan nantinya bisa mendapatkan bibit-bibit yang bisa membawa nama daerah sampai tingkat nasional,” harap bupati dua periode ini. (*/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top