Bupati Pangkep Kecewa, Mutasi Pejabat Karena Pendekatan – Pare Pos – Online
Pro Daerah

Bupati Pangkep Kecewa, Mutasi Pejabat Karena Pendekatan

Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid saat memantau kondisi warganya dihari libur.

PANGKEP,Parepos.co.id– Pelaksanaan mutasi dan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) telah dilaksanakan. Tak tanggung-tanggung ada sekitar 800 orang lebih yang terkena proses mutasi yang terdiri dari promosi, rotasi, bahkan demosi jabatan. Namun proses mutasi itu, menuai rasa kekecewaan tersendiri bagi Bupati Kabupaten Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE.

Pasalnya, mutasi terbesar dalam sejarah pemerintahan di Pangkep, terindikasi terjadi penyalagunaan kepercayaan dalam menyusun kabinet yang akan membantu kinerja kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan. Dalam mutasi yang dilakukan tersebut, terindikasi jika yang dilantik dan ditempatkan pada jabatan karena pendekatan. “Saya kecewa karena ada yang menyalagunakan kepercayaan yang diberikan, karena menempatkan pejabat karena pendekatan,”kata Bupati dua periode tersebut tanpa menyebutkan oknum yang menyalagunakan kepercayaannya tersebut, Sabtu 7 Januari, lalu dilokasi wisata Mattampa, Bungoro.

Kekecewaan bukan hanya dirasakan bupati.  Bentuk transparansi pihak Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), juga menjadi sorotan beberapa media. Pelantikan yang dilaksanakan, Selasa 3 Januari, malam dinilai tidak transparan karena  BKDD sendiri dinilai tertutup dalam menyampaikan data pergeseran yang dilaksanakan.

Parepos.co.id saat mengkonfirmasi, perihal mutasi dan pelantikan itu ke BKDD terkesan acuh dan tidak memahami kondisi. Bahkan saat ditanyakan total pejabat yang dimutasi dan yang akan dilantik, baik pejabat maupun staf di BKDD memiliki jumlah dan persepsi berbeda akan jumlah pejabat yang dilantik, termasuk sebelum pelantikan dilaksanakan. “Mungkin jumlahnya sekitar 800 pejabat,”kata salah seorang Staf BKDD Pangkep, dengan acuhnya yang pada saat itu memegang daftar pejabat. Beberapa awak media yang mencoba meminta daftar data nama pejabatpun, tidak di izinkan untuk mengambil data. “Jumlahnya sekitar 900 orang yang akan dilantik,”singkat Plt Kepala BKDD Pangkep, Andi Yatrib Pare, disela pelantikan tersebut.(ade)

Click to comment

Most Popular

To Top