Bupati Pangkep Pembicara di SDGs, Ini Yang Dikupas? – Pare Pos – Online
Nasional

Bupati Pangkep Pembicara di SDGs, Ini Yang Dikupas?

Bupati Pangkep saat menjadi pembicara dalam lokakarya SDGs.

JAKARTA, Parepos.co.id– Bupati Pangkajene dan Kepulauan, H Syamsuddin A Hamid SE memaparkan berbagai upaya yang dilaksanakannya dalam melanjutkan pembangunan berkelanjutan, termasuk tantangan yang dimiliki wilayahnya. Hal itu diungkapkannya, selaku pembicara dalam lokakarya Sustainable Development Goals (SDGs) atau Pembangunan Berkelanjutan, di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Senin 19 Desember.

Dihadapan puluhan peserta, Ketua DPD II Golkar Pangkep itu pun menjelaskan, alasan utamanya mengadopsi program SDGs sebagai upayanya dalam pembangunan. Pembangunan di Pangkep akan dilakukan secara bertahap, untuk melanjutkan pembangunan pemerintahan sebelumnya. “Semua punya nilai manfaat, dengan tujuan mensejahterakan masyarakat. Berbagi pengalaman dalam mengembangkan daerah serta memaparkan upaya dalam mendukung program pemerintah pusat,”ungkapnya.

Sejumlah pembicara yang ikut hadir diantaranya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bojonegoro, Rahmat Junaedi, Ketua Badan Pengurus Perhimpunan Filantropi Indonesia, Timotheus Lesmana Wanadjaja yang dipandu host Farhan. Ditempat terpisah Siprianus Bate Soro, Team Leader Democratic Governance and Poverty Redaction Unit (DGPRU), yang bertanggung jawab dalam program pemajuan tata kelola pemerintahan dan pengurangan kemiskinan, mengaku, menjadikan Pangkep sebagai daerah percontohan SDGs.

Pasalnya, Pangkep masuk syarat indikator dari penilaian UNDP, sebagai daerah mandiri dengan pengalaman pengelolaan program kesejahteraan. “Dengan kondisi daerah yang nota bene merupakan kepulauan, pemerintah daerah mampu terus berinovasi dalam mensejahterakan masyarakatnya dengan program yang pro ke masyarakat,”katanya.(ade)

Click to comment

Most Popular

To Top