Bupati Sidrap Imbau PNS tak Gunakan LPG 3 Kg – Pare Pos – Online
Pro Daerah

Bupati Sidrap Imbau PNS tak Gunakan LPG 3 Kg

SIDRAP, Parepos.co.id– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sidrap betul-betul memperhatikan warganya kurang mampu. Bukan hanya dalam hal pemberian bantuan, tapi juga dalam penggunaan Liquified Petroleum Gas (LPG) ukuran tiga kilogram (3 Kg).
Bupati Sidrap, H Rusdi Masse pun mengeluarkan kebijakan untuk mengimbau agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Pemda Sidrap tidak menggunakan tabung melon tersebut. Rusdi Masse dalam surat edarannya Nomor 500/0920/Ekon, tentang Penggunaan LPG Non Subsidi untuk PNS di lingkup Pemkab Sidrap. Bupati dua periode ini menegaskan, tabung gas elpiji ukuran 3 kg yang disubsidi pemerintahnya hanya diperuntukkan warga yang kurang mampu.
Kabag Ekonomi Sekkab Sidrap, Ambo Ela mengatakan, langkah yang dilakukan Bupati Sidrap, H Rusdi Masse (RMS) tentunya memiliki berbagai alasan maupun pertimbangan berdasarkan acuan Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian LPG.
Menurutnya, Bab IV tentang penggunaan LPG, pasal 20 yang menjelaskan bahwa, konsumen LPG terbagi dua, yaitu, pengguna LPG umum (Non Subsidi) dan pengguna LPG tertentu (Subsidi dalam kemasan 3 kg).
“Pak Bupati mengimbau agar seluruh PNS tidak menggunakan gas LPG 3Kg, karena itu hanya diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu,” ungkap Ambo Ela, kemarin.
Dia menjelaskan, PNS dalam lingkup Pemkab Sidrap kalau perlu menggunakan LPG ukuran 5,5 Kg, karena saat ini LPG tersebut sudah banyak tersedia di sejumlah pangkalan maupun penyalur gas elpiji yang telah ditunjuk daerah.
“Surat edaran ini, sudah kita sampaikan ke semua instansi pemerintahan, bahkan ke pemerintahan desa dan kelurahan. Mudah-mudahan, dengan adanya imbauan ini, maka kelangkaan gas LPG 3 kg bisa teratasi di waktu-waktu mendatang,” tandasnya. (*)

Most Popular

To Top