Bupati Soppeng Pimpin Apel Ops Ramadniya – Pare Pos – Online
Pro Daerah

Bupati Soppeng Pimpin Apel Ops Ramadniya

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat memeriksa per4siapan operasi ramadniyah

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG–  Operasi Ramadniya 2017 resmi digelar Kepolisian Resot (Polres) Soppeng selama 16 hari mulai hari ini, Senin 19 Juni. Hal itu diawali pelaksanaan apel gelar pasukan operasi (OPS) Ramadniya di halaman Makodim 1423 Soppeng jalan Laburawung, dengan inspektur upacara dipimpin langsung oleh Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak, dan komandan upacara Kanit Laka Polres Soppeng IPDA Muh Ali.

Gelar pasukan Ops Ramadniya 2017 kali ini mengambil tema ‘Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1438 H’. Kegiatan ini ditandai dengan pemasangan pita operasi oleh Bupati Soppeng kepada perwakilan TNI, POlRI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menyampaikan, apel kesadaran nasional ini merupakan wujud kesiapan Polri menghadapi kegiatan pengamanan Idul Fitri 1438 H, sebagai sarana konsolidasi pengecekan personel dan kelengkapan Sapras dilapangan sebelum bertugas. “Operasi Ramadniya ini melibatkan seluruh personil keamanan agar umat muslim dapat melaksanakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dengan penuh rasa kebersamaan,” kata Bupati Andi Kaswadi membacakan sambutan Kapolri Jendral Pol. M Tito Karnavian.

Dia mengatakan, kegiatan tahun ini setidaknya ada tiga poin utama yang menjadi perhatian besar Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, dan kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. Selain itu, Kapolri Jendral Pol. M Tito Karnavian juga menekankan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk terus melakukan patroli di titik-titik rawan Kamtibmas.

Seperti terminal, pelabuhan dan pemukiman yang ditinggal pemiliknya, pusat perbelanjaan, bank dan ATM serta tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi untuk merayakan Idul Fitri tahun ini. “Operasi terpusat Ramadniya 2017 dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan sebanyak 187.012 personil kepolisian dibantu oleh stek holder terkait mulai dari unsur TNI dan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) setempat,” tambah Kapolri Tito Karnavian.

Hadir pada kegiatan ini, Plh Sekda Soppeng Nur Alam, Dandim 1423 Letkol Inf Jefry Antonius Bojoh, Kapolres AKBP Indra Lutrianto Amstono, Ketua PN Irianto Prijatna Utama, Asiste, staf ahli bupati, para pimpinan SKPD, Kabag Setda. Camat, serta para Lurah dan Kades. Sementara peserta upacara gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 terdiri barisan pasukan TNI/ Polri, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan. Damkar, Senkom dan instansi terkait. (wis/ade)

Most Popular

To Top