Dipinang Tujuh Figur Walikota, PAN Butuh Koalisi – Pare Pos – Online
Pilwalkot Parepare

Dipinang Tujuh Figur Walikota, PAN Butuh Koalisi

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE—Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Parepare yang membuka pendaftaran bakal calon walikota Parepare dan wakil walikota pada Pilkada mendatang sejak 5 Mei hingga 15 Mei lalu. Ada tujuh figur yang mendaftar untuk memantapkan diri maju di Pilkada 2018, mendatang. Ketua Komite Pemenangan Pilkada Daerah (KPPD) PAN Parepare Ir Ibrahim Suanda saat dihubungi, Jumat 18 Mei 2017.

Dia menyebutkan, dari nama yang mendaftar di PAN Yasser Latief merupakan pendaftar pertama dan petahana Taufan Pawe pendaftar terakhir. “Alhamdulillah, setelah 15 Mei tepat pukul 24.00 wita yang lalu PAN menutup jadwal pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Parepare. Pak Yasser Latief merupakan pendaftar pertama sedangkan Pak Taufan Pawe pendaftar terakhir,”sebutnya.

Untuk mengusung pasangan calon,  kata Ibrahim, tentunya PAN harus berkoordinasi dengan parpol lain untuk mencukupi kursinya. Pada pesta demokrasi untuk perebutan kursi nomor satu di Kota Parepare, tentu PAN memikirkan pick back mendatang. “Intinya kami mengusung calon untuk menjadi pemenang, karena tentunya akan mempengaruhi pemilihan legislatif, mendatang,”bebernya.

Dia mengakui, kedepan untuk penentuan calon itu ada survei internal yang dilakukan. “Karena selama ini memang elektalibitas dan formalitas seorang petahana masih diatas sebelum munculnya figur lain,”katanya.

Nama yang mendaftar melalui PAN yakni,Yasser Latief,Taquddin Jabbar (TQ),Faizal Andi Sapada (FAS),Tasmin Hamid (TSM),Firdaus Djollong, Asrydi Samad dan Taufan Pawe (TP). Menurutnya, dari tujuh nama yang mendaftar hanya kader internal PAN yang maju untuk 02 sementara yang lainnya semuanya maju untuk 01. “Kami harap kader kami ada yang bisa digandeng untuk ikut bertarung pada Pilkada mendatang,”tandasnya.(mon/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top