Dirut Tonasa : Kita Pasti Tindak Tegas Penyalur BBM Illegal – Pare Pos – Online
new-picture-7
Ekonomi

Dirut Tonasa : Kita Pasti Tindak Tegas Penyalur BBM Illegal

Dirut PT Semen Tonasa Unggul Attas

PANGKEP,Parepos.co.id– Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa Andi Unggul Attas angkat bicara terkait terungkapnya dugaan penjualan bahan bakar minyak (BBM) industri illegal di Pelabuhan Tonasa, Biringkassi, Kecamatan Bungoro oleh pihak kepolisian. “Saya intruksikan ke pihak security atau satuan keamanan perusahaan agar melarang BBM industri masuk ke area PT Semen Tonasa, jika tidak terdaftar diperusahaan,”tegasnya kepada Parepos.co.id, Minggu 18 Desember, melalui WhatsApp miliknya.

Unggul menegaskan, khusus pemakaian BBM industri di PT Semen Tonasa harus menggunakan BBM yang disuplai dari PT Pertamina. Sedangkan untuk BBM yang digunakan para kontraktor, kapal dan lain-lain dan berada di area PT Semen Tonasa harus menggunakan BBM Non Subsidi. ” Supplier BBM Industri ke area perusahaan itu juga yang resmi dan terdaftar di PT Semen Tonasa,”ujarnya. Olehnya itu jika memang ada yang berani dan tidak sesuai aturan yang ditetapkan, maka tindakan tegas kepada para penyalur BBM industri illegal harus dilakukan. “Ini instruksi saya ke pihak keamanan perusahaan,”ingatnya.

Terpisah, Kepala Biro Keamanan PT Semen Tonasa, Markamran membenarkan adanya intruksi penindakan terkait soal BBM yang masuk ke area perusahaan. Ia pun mengakui, telah menindaklanjutinya. Berbagai langkah kita tempuh agar supaya tidak terjadi kejadian serupa, diantaranya mendata supplier resmi yang terdata di PT Semen Tonasa, menindak dengan tegas tanpa tebang pilih penyalur BBM industri yang akan masuk ke area perusahaan. “Kalau tidak ada surat keterangan kita tindak tegas dan tertibkan. Tidak diperbolehkan masuk, setiap kendaraan yang mengangkut BBM, baik menggunakan tangki, jerigen maupun lainnya,”singkatnya.(ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top