Dugaan Mark Up DD, Warga Kaluppuni Datangi Jaksa – Pare Pos – Online
Ajatappareng

Dugaan Mark Up DD, Warga Kaluppuni Datangi Jaksa

PAREPOS.CO.ID, ENREKANG– Kejaksaan Negeri Enrekang kini tengah menyelidiki kasus dugaan mark up dana desa (DD) di Desa Kaluppuni,  Kecamatan Maiwa. Namun, penyelidikan itu mendapat kecaman dari warga setempat. Kasi Intel Kejari Enrekang, Sinrang mengakui, telah didatangi 18 orang warga bersama dengan tokoh adat desa, menyangkut penyelidikan tersebut. “Ada 18 orang yang datang dikantor saya dan mempertanyakan penyelidikan itu, bahkan saya sempat poto dengan mereka,”kata Sinrang di ruang kerjanya, Senin 19 Juni, diruang kerjanya sembari memperlihatkan foto tersebut.

Dari pengakuan mereka, warga kecewa atas laporan yang masuk di Kejaksaan, bahkan laporan tersebut dinilai sengaja dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk mengacaukan pembangunan di Desa Kaluppuni. “Kita sudah selidiki dan memang tidak menemukan indikasi adanya dugaan korupsi, bahkan pembangunan tersebut melebihi kualitas APBD,”kata pria asal Sidrap tersebut.

Sinrang mengakui, karena tidak menemukan adanya indikasi korupsi maka kejaksaan telah menutup kasus tersebut. “Kita sudah tutup kasusnya, bahkan tanpa sepengetahuan pak desa,”imbuhnya. Ia juga meminta kepada media untuk tidak memberitakan kasus yang masih sementara penyelidikan. “Kita juga minta kepada media untuk tidak memberitakan kasus yang masih dalam proses penyelidikan, karna bisa menghambat proses penyelidikan,”ujarnya. Sekedar diketahui pada tahun 2015 hingga 2017 ada beberapa kasus yang ditangani kejaksaan, namun kesemuanya  masih dalam tahap proses penyelidikan seperti dana bantuan sosial bagi organisasi HPMM, pengadaan bak sampah dan dana bantuan operasional sekolah (Bos).(her/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top