Duh..Pegawai Dishut tak Gajian, Gedung Kantor juga Disoal – Pare Pos – Online
Pro Daerah

Duh..Pegawai Dishut tak Gajian, Gedung Kantor juga Disoal

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG– Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Itulah  nasib 52 pegawai Dinas Kehutanan Pemprov Sulsel yang ditempatkan di Kabupaten Soppeng. Sudah empat bulan mereka tak gajian. Terhitung mulai Januari 2017, pegawai Dishut tak menerima haknya. Hal itu diungkapkan salah seorang pegawai Dinas Kehutanan Sulsel, M Yunus. Menurutnya, selain  gaji empat bulan belum kelar, muncul lagi masalah baru, gedung kantor.

Kantor yang ditunjukan pihak Kehutanan Sulsel yang terletak di Jalan Wijaya Watansoppeng, enggan dilepas Pemkab Soppeng. Apalagi eks kantor itu sudah direnovasi Pemkab Soppeng, dan kini ditempati bagian PAD Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Soppeng.

Yunus mengaku sudah menyampaikan surat dari Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel terkait penunjukan eks kantor di jalan Wijaya, namun kurang mendapat respons dari pemkab Soppeng. “Gaji kami sudah empat bulan belum dibayar. Sehingga sebagian anggota terpaksa menarik tabungan yang ada, bahkan ada yang terpaksa pinjam dulu sama keluarga,” ungkap M Yunus, Kamis kemarin.

Kepala Dinas Badan Pengelola Keuangan (BPKD) Soppeng, HA Tenri Sessu Mappejanci yang dihubungi, menegaskan, Pemkab Soppeng tidak akan melepas eks kantor kehutanan tersebut. Menurutnya, gedung kantor itu sudah diserahkan sejak awal otonomi daerah beberapa tahun silam, sehingga sudah tercatat sebagai aset daerah.
“Kami tegaskan tak akan melepas kantor itu. Kantor itu sudah direnovasi dan sudah tercatat aset Pemkab. Sejak masa Otoda sudah diserahkan, termasuk barang, uang dan pegawai kehutanan waktu itu,” tegas A Tenri Sessu. (*/ade)

Most Popular

To Top