Hadirkan Sensasi Ngopi di Cafe ‘Macca’ 36 – Pare Pos – Online
Warkop

Hadirkan Sensasi Ngopi di Cafe ‘Macca’ 36

PAREPOS.CO.ID– Cafe Macca 36, adalah kafe yang diambil dari nama macca, yang artinya pintar dan angka 36 adalah filosofi gerobak yang ber angka 36. Sebelum disulap menjadi konsep kafe kekinian yang unik, Cafe Macca adalah sebuah usaha kuliner dengan mengusung konsep resicle memanfaatkan barang bekas untuk disulam menjadi sebuah pemandangan menarik bagi pengunjung.

Warung kopi yang berdiri sejak 2016 ini, pengunjungnya bukan hanya dari kalangan khusus, namun semua kalangan, mulai dari anak muda orang dewasa, dan seluruh profesi, PNS, guru, pejabat, pengacara, pelajar, mahasiswa hingga kalangan wiraswasta. Lokasi yang berada di depan Kantor Kejaksaan Enrekang ini, memang  pesoananya menarik, karena berada di pinggir Sungai Mata Allo.

Warkop di malam hari

Kafe ini, tidak hanya menyajikan minuman, tetapi juga dikonsep sebagai perpustakaan singgahan (pojok baca), ditambah life musik. Pemilik kafe Dadang menuturkan, kenikmatan kopi itu terletak pada racikannya. “Untuk penyeduhan kopi kita memakai metode manual brewing,” ujar Dadang. Kopinya sendiri menggunakan kopi lokal, yang diambil langsung dari petaninya. “Kita memakai kopi Enrekang karena memang kopi Enrekang sudah dikenal aroma dan rasanya,” katanya.

Soal penghasilan lanjut dia, perharinya dapat Rp700 ribu, dan paling rendah Rp200 ribu. “Kalau lagi rame, biasa 100 gelas kopi saja tapi kalau lagi sepi yah 30 gelas yang laku,” ucapnya. Imam misalnya salah satu pengunjung mengaku, Cafe Macca 36 lain dari yang lain, karena aromanya khas dan konsep kafe unik. “Pokoknya kopinya nikmat beda dengan kopi lain yang pernah saya coba. Selain itu konsep kafenya unik dan gaul membuat kita nyaman,” pungkas Imam. (*/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top