Hari Terakhir UNBK, Sekolah Lakukan Ini – Pare Pos – Online
Pendidikan

Hari Terakhir UNBK, Sekolah Lakukan Ini

pemeriksaan usai pelalsanaan UNBK

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sengkang, pihak keamanan (Security) melakukan pemeriksaan terhadap setiap barang bawaan bagi siswa tingkat akhir, Kamis 13 April 2017.

Hal tersebut guna untuk menghindari adanya aksi coret-coretan baik itu seragam maupun dinding sekolah. Pasalnya, aksi coret-coretan seragam sekolah pada umumnya diketahui menjadi kebiasaan bagi siswa akhir yang tak terpisahkan usai pelaksanaan ujian.

“Kita periksa barang bawaan siswa, siapa tau ada yang memasukkan pilox dan melakukan aksi coret-coretan di dalam area sekolahan setelah selesai mengikuti ujian terakhir,”ujar keamanan, SMA Negeri 1 Sengkang, Andi Cakra.

Sementara itu, Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sengkang, Wajo Andi Page menghimbau, khususnya bagi siswa akhir untuk tidak melakukan aksi coret-coretan seragam sekolah. Kata dia, alangkah lebih baiknya jika seragam tersebut disumbangkan kepada siswa yang membutuhkan.

“Ya, sekiranya jangan melakukan hal tersebut. Kita himbau, seragam tersebut disumbangkan saja kepada adek-adeknya saja,”ujar, Andi Page, saat ditemui PAREPOS.CO.ID.

Sekedar diketahui, hari terakhir pelaksanaan UNBK mengujiankan mata pelajaran pilihan. Khususnya, di SMA Negeri 1 Sengkang untuk Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) masing-masing, Biologi dan Fisika sementara untuk Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) ada Geografi, Sosiologi dan Ekonomi.(ile/ade)

Most Popular

To Top