Helikopter Menteri PUPR dan Gubernur Mendarat Darurat di Parepare – Pare Pos – Online
Metro Pare

Helikopter Menteri PUPR dan Gubernur Mendarat Darurat di Parepare

Rombongan Menteri PUPR bersama Walikota Parepare dan anggota DPR RI mendarat darurat di Parepare
PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Helikopter yang mengangkut rombongan Menteri Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Muh Basuki Hadimuljono bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mendarat darurat di Stadion Gelora Mandiri, Kota  Parepare, Rabu 18 April, pagi ini.
Rombongan yang sedianya akan melakukan kunjungan dan pemantauan langsung proyek bendungan ke Kabupaten Wajo, harus singgah terlebih dahulu di Kota Parepare. Penyebab pendaratan darurat yang dilakukan berdasarkan data yang dihimpun, PAREPOS.CO.ID disebabkan karena masalah pilot. Pilot yang membawa helikopter rombongan, diduga sakit sesak nafas sehingga harus mendarat darurat di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki. Dalam rombongan tersebut, terlihat juga Andi Iwan Darmawan Aras, politisi senayan dari Partai Gerindra.

Gubernur Sulsel sesaat usai mendarat

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, karena pilot kurang sehat,sehingga helikopter mendarat di Stadion Gelora Mandiri Kota  Parepare. “Kami pilih Kota Parepare karena kami liat lokasi untuk mendarat bagus dan setelah kami mendarat bagus sekali,”katanya. Senada diungkapkan, Menteri PUPR Muh Basuki Hadimuljono, kejadian seperti ini sudah dua kali dialaminnya. “Dulu waktu ke Tasikmalaya, kami juga terpaksa mendarat darurat karena pilotnya dilihat sesak nafas,”ujarnya.
 Sekilas melihat kondisi Kota Parepare, Alumni S3 Teknik Sipil di Colorado State University, USA itu begitu mengapresiasi kinerja walikota Parepare. ” Saya hitung tadi hanya lima menit ambulance sudah sampai ke lokasi,”ujarnya. Dia menambahkan, setelah mberbicara dengan pak walikota, nampaknya kebutuhan masyarakat Kota Parepare yang mendesak yakni persedian air minum. “Maka dalam waktu dekat kami akan bangun bendungan kecil untuk penampungan air baku, untuk penyediaan air bersih,”janjinya. (mon/ade)

Most Popular

To Top