Honorer Diduga Cabuli Kerabat Wabup Maros – Pare Pos – Online
Pro Daerah

Honorer Diduga Cabuli Kerabat Wabup Maros

teguh/parepos.co.id -- Iptu Kasmawati Kanit PPA Res Maros (kiri) saat berkoordinasi bersama Dewan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Maros Andi Haris.

MAROS, Parepos.co.id — Sunyinya pengamanan di wilayah rumah jabatan (Rujab) Wakil Bupati Maros membuat anak dibawah umur inisial AMIG (9) menjadi korban di duga pencabulan oleh salah seorang oknum pegawai honorer pemkab Maros, Sultan Daeng Raja (57). Kepala Unit (Kanit) Pelayanan, Perempuan dan Anak (PPA) Polres Maros, Iptu Kasmawati membenarkan kejadian tersbut dengan adanya laporan ibu korban, Senin 12 Desember, lalu. Terungkapnya kasus pencabulan itu, karena laporan sang anak ke ibunya jika menjadi korban pencabulan pelaku.

Kasmawati menjelaskan, tempat kejadian perkara (TKP) di belakang Pos Satpol PP, Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Maros, sekitar pukul 14.00 Wita. Modusnya, pelaku membujuk korban untuk diajak jalan-jalan. Pelaku sendiri telah memahami kondisi TKP.  “Aksi itu ketahuan karena korban minta dicucikan tangannya karena kotor sambil menceritakan kejadian yang dialaminya kepada ibunya,” ujarnya Iptu Kasma saat ditemui setelah mengahadiri pengukuhan pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Maros, di Ruang Pola Kantor bupati Maros, Rabu 14 Desember.

Korban diketahui sebagai keluarga dekat, dari Wakil Bupati Maros, Andi Hamil Mattotorang. Menurut Kasma, berdasarkan visum dokter tidak ada tindak kekerasan yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban. Saat ini, kasus ini telah ditangani oleh PPA Polres Maros dan pelaku ditahan di Polres Maros. Pelaku dikenakan pasal 82 junto pasal 76e UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun penjara. Sedangkan untuk korban kata Iptu Kasmawati dilakukan pendampingan oleh Dinas Sosial agara tidak terjadi trauma pada korban. (tip/ade)

Most Popular

To Top