Horeeee….., Besok ASN di Enrekang dan Parepare Terima THR – Pare Pos – Online
Ajatappareng

Horeeee….., Besok ASN di Enrekang dan Parepare Terima THR

ASN di Kota Parepare

PAREPOS.CO,ID, ENREKANG– Aparat Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Enrekang dan Pemerintah Kota Parepare, Selasa 20 Juni, besok sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, Tunjangan Hari Raya (THR) yang dinantikan sudah dicairkan. Kepala Dinas Pengelola Keuangan Pemkab Enrekang, Andi Ulung Tiro mengatakan, sebanyak 4.377 ASN di lingkup Pemkab Enrekang maupun DPRD akan menerima THR. Penyalurannya, akan disalurkan melalui rekening masing-masing . “Mudah-mudahan besok THR sudah masuk semua ke rekening masing-masing,” ujar Andi Ulung.

Andi Ulung menambahkan, kebutuhan dana tersebut (THR) sudah tersedia dalam APBD Tahun Anggaran 2017. “THR yang akan dibayarkan pada Bulan Juni 2017 , kurang lebih Rp 15 Miliar,” kata Andi Ulung. Pencairan serupa juga akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot), Parepare. Anggaran yang dipersiapkan untuk pencairan THR itu sebesar Rp 13,2 Miliar bagi sekitar 3.940. “Besok, akan dicairkan THR ASN di Parepare, surat perintah pembayaran sudah dilakukan dan tinggal ditindaklanjuti,”kata Kepala Bidang Perbendaharaan, Badan Keuangan Daerah, Pemkot Parepare, Noldy R Rangkuan SE MSi.

Sebagai informasi, tahun ini pemerintah menyiapkan anggaran sebanyak Rp23 triliun untuk pemberian THR dan gaji ke-13 bagi ASN. Anggaran ini meningkat dibandingkan tahun lalu, sebesar Rp17,9 triliun. Adapun THR dan pensiun ke-13 yang akan diberikan pemerintah kepada PNS akan setara dengan satu bulan gaji pokok. Sementara itu, gaji ke-13 akan setara dengan satu bulan gaji pokok ditambah tunjangan.(her-anj/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top