Imigrasi Gandeng TNI-Jaksa Awasi Orang Asing – Pare Pos – Online
new-picture-7
Metro Pare

Imigrasi Gandeng TNI-Jaksa Awasi Orang Asing

TINGKATKAN SINERGITAS. Kepala Kantor Imigrasi Klas II Parepare Heykel SSos bersama jajaran berdiskusi hangat dengan Direktur PARE POS HM Harun Hamu dan jajaran saat roadshow silaturahmi di Kantor Imigrasi Parepare, kemarin.

PAREPARE, Parepos.co.id — Kantor Imigrasi Klas II Parepare memperketat pengawasan orang asing di wilayah kerjanya. Imigrasi Parepare yang mengkoordinir sembilan kabupaten/kota sudah membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) yang beranggotakan TNI, intelijen, kejaksaan, dan stakeholder lainnya.

Tim ini bekerja mengawasi aktivitas orang asing yang tinggal atau bekerja di wilayah Ajatappareng dan sekitarnya. Dalam pengawasan itu Imigrasi bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan perusahaan penempatan tenaga kerja.
Hal ini diungkap Kepala Kantor Imigrasi Klas II Parepare Heykel SSos saat menerima roadshow silaturahmi Direktur PARE POS HM Harun Hamu dan jajaran, kemarin. Turut mendampingi Heykel, Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Indra Gunawan Mansur SH MSi yang juga Koordinator Tim Pora, Kepala Sub Seksi Komunikasi Keimigrasian Kuntomo Agung Pribadi SH, dan Kepala Sub Seksi Informasi Keimigrasian Adam Setiawan SH. Menurut Heykel, Tim Pengawasan Orang Asing ini menjadi sarana bagi Imigrasi bersama stakeholder untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan, memberikan saran dan pertimbangan untuk dapat menjadi solusi bersama dalam menangani persoalan orang asing khususnya di wilayah Ajatappareng dan sekitarnya. “Termasuk dengan media. Kami merasa sangat terbantu dengan pemberitaan-pemberitaan media khususnya PARE POS yang sudah memberikan informasi tentang masalah keimigrasian dan orang asing. Hasilnya, kami tahu masalah orang asing di Pinrang dan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja setempat,” kata Heykel.
Kepala Sub Seksi Komunikasi Keimigrasian Kuntomo Agung mengaku, PARE POS sudah memberikan informasi yang baik, sehingga masalah orang asing di Pinrang itu ada titik terang.
Namun untuk meningkatkan kinerja serta memperkuat tugas dan fungsi, Imigrasi Parepare akan melakukan roadshow ke daerah-daerah di wilayah kerjanya. “Roadshow ini untuk mensosialisasikan keberadaan Imigrasi. Supaya masyarakat tahu, inilah Imigrasi, ini tugas-tugas dan fungsinya. Dan tentu peran media juga dibutuhkan untuk mensosialisasikan keberadaan Imigrasi,” kata Agung.
Indra Gunawan selaku Koordinator Tim Pora menambahkan, meski dengan personel terbatas, namun dengan keberadaan gabungan personel lintas instansi di Tim Pora, membuat kerja-kerja tim ini lebih efektif. “Jelasnya melalui Tim Pora kami akan lebih efektifkan pengawasan orang asing dan melakukan tindakan sesuai aturan dan prosedur,” tandas Indra. (dil/sar)

Click to comment

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top