Ini Agenda Menteri PUPR ke Wajo – Pare Pos – Online
Metro Pare

Ini Agenda Menteri PUPR ke Wajo

Menteri PUPR bersama Gubernur dan Walikota Parepare usai mendarat mendadak di Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang dijadwalkan mengunjungi Bendungan Paselloreng ‎Kabupaten Wajo, Rabu 19April. Rombongan menteri yang menggunakan Heli jenis Dauvhin EC 155B1 buatan Francis 2007 tersebut mendarat darurat di Stadion Gelora Mandiri sekitar pukul 10.00 Wita.

Helikopter tersebut mendarat darurat karena pilot mengalami sesak nafas sehingga harus !menjalani perawatan di RSUD A.Makkasau Kota Parepare. Menteri PUPR dengan agenda untuk membuka pengalihan alirang sungai (river closure) Gilirang ke Bendungan Passolerang. Dimana bendungan tersebut yang diterget rampung 2019 mendatang dengan total anggaran Rp701 Milliar. Selain itu, Menteri PUPR juga rencananya meninjau Bendungan Karalloe di Kabupaten Jeneponto.

Selain Mentri dan Gubernur Sulawesi Selatan yang ikut dalam rombongan tersebut ada beberapa pejabat yang ikut dalam peninjauan itu diantaranya, Rildo Ananda Anwar (Inspektur Jenderal dari kementrian PUPR) Imam Santoso (Direktur Jenderal), Made Sumiarsih (Kepala Pusat Bendungan), Endra Saleh Atmawidjaja ( Kepala Biro KomPu), Komisi V DPR Andi Iwan Darmawan Aras, dan Agus Suryana (Ajudan Menteri PUPR).

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan ini agenda dalam kunjungan ke wajo dalam rangka mengunjungi bendungan di Paseloreng. “Kami dampingi bapak mentri ke Wajo untuk mengunjungi Cekdam (Bendungan pengairan red),tapi pilotnya mengalami penyakit sesak nafas jadi kami memilih untuk mendarat di Parepare,”jelasnya. Diketahui rombongan tersebut melanjutkan perjalanannya ke Wajo dengan menggunakan helikopter TNI Angkatan Udara jenis Puma.(mon/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top