Ini Balon PKS di Pilkada Polman – Pare Pos – Online
Pilkada Polman

Ini Balon PKS di Pilkada Polman

ist.

PAREPOS.CO.ID, POLMAN– Perhelatan jelang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), kian dinamis. Namum, hingga saat ini baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah memastikan mengusung bakal calonnya yang merupakan kader internal untuk hajatan lima tahunan tersebut.

Kepastian partai politik besutan Sohibul Iman telah diumumkan pada rapat koordinasi wilayah di Kecamata. Wonomulyo, Polman, beberapa minggu yang lalu.

Adalah Abdul Latif Abbas, yang saat ini menjabat ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Sulbar mengaku siap mengemban amanah partai. Ia menuturkan, visi yang akan dibawanya bertekad meningkatkan dan menata ekonomi rakyat, meningkatkan dan menata pendidikan masyarakat, serta meningkatkan penyuluhan kesehatan pada masyarakat. Terkait siapa yang akan dipilih mendampinginya, dirinya masih menunggu hasil survey. “Saya lihat survey yang tertinggi,” ujarnya​

Sementara Sekertaris DPW PKS Provinsi Sulbar, Hajrul Malik menambahkan, dipilihnya salah satu figur menjadi calon Bupati Polman karena tak lepas dari pengalaman PKS menjadi tim sukses dan memenangkan koalisi 4 Bupati tahun 2015. “PKS sudah saatnya merubah image kader dari mental tim sukses menjadi mental kandidat, tentu kemudian kami akan menjajaki koalisi dengan partai lain,” tandasnya

Partai lain pemegang kursi di DPRD Polman masih belum memutuskan dan lebih memilih menunggu waktu yang tepat dan survey kandidat. Beberapa partai yang telah mewacanakan mengusung kadernya antara lain PAN, Nasdem, PKB, PDIP, dan Hanura namun belum terang-terangan mengusung maju sebagai figur ‘kosong satu’.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top