Ini Bunyi Puisi Pelajar bagi Para Koruptor – Pare Pos – Online
Pendidikan

Ini Bunyi Puisi Pelajar bagi Para Koruptor

PAREPOS.CO.ID,WAJO — Ada yang menarik dalam forum silahturahmi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi-selatan dan Barat (Sulselbar) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo di Gedung Wecudai, Jalan Veteran, Sengkang Kamis 18 Mei 2017. Pasalnya, dipenghujung acara salah seorang pelajar asal Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sengkang mempersembahkan puisi yang begitu menggelegar.

Diketahui, ia adalah gadis pemilik nama lengkap Satri Ayu Wiranitani, yang juga selaku Duta Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo. Dalam kesempatan itu, Satri dihadapan Kejati Sulselbar yang baru, Dr. Jan Samuel Maringka, SH, MH dengan penuh semangat membacakan deretan puisinya. Berikut PAREPOS.CO.ID menyajikan deretan puisi yang diberi judul “Puisi dari Pelajar bagi Koruptor”. Wahai penguasa, pejabat dan wakil rakyat yang terhormat.

Tidakkah hatimu pilu bila melihat pondasi bangunan rumahmu yaitu negarahmu hancur. Tidakkah hatimu pilu bila melihat kekayaan negara dikorupsi beramai-ramai untuk keuntungan pribadi. Tidakkah hatimu pilu bila tidak ada aparat yang berani berkorban untuk mengatasi permasalahan dimasyarakat,tetapi malah membuat permasalahan sebagai komoditas yang mampu diperdagangkan dibawah meja.

Tidakkah hatimu pilu bila dana yang dipakai untuk pendidikan bangsa dan negara khususnya bagi rakyat miskin dikorupsi secara berjamaah.
Mengapa yang kau cemaskan hanya kursimu yang empuk, kasurmu yang tebal, egoisme hatimu yang senatiasa seperti serigala yang mencari mangsa dan pikiran yang serasa ingin selalu menguasai dunia.

Wahai penguasai pejabat dan wakil rakyat yang terhormat. Masih banyak jutaan, Puluhan juta dan mungkin ratusan juta rakyat miskin dinegeri ini, Mungkin mereka semua bisa kau tipu. Tetapi hati nurani para pahlawan bangsa yang sudah berjuang dengan darah dan keringat sejak bangsa ini selalu dijajah. Tidak akan bisa kau tipu. Mereka sedang menangis darah melihat masa depan bangsa pelan-pelan hilang oleh nafsu dan hasrat,kekuasaan diatas segalah-galahnya.(ile/ade)

Most Popular

To Top