Ini Penyebab Warga Banggae Protes Pelayanan PDAM – Pare Pos – Online
Sulawesi Barat

Ini Penyebab Warga Banggae Protes Pelayanan PDAM

iLUSTRASI.gOOGEL

PAREPOS.CO.ID, MAJENE — Sebagian warga Kecamatan Banggae mengeluhkan pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabuaten Majene, lantaran sudah hampir sepekan tidak terlayani air bersih.  Karena itu sejumlah warga pelanggan dari Lingkungan, Deteng-deteng, Passarang dan Rangas atau yang mengatasnamakan dirinya warga Denpasar itu melakukan protes terhadap kinerja PDAM Majene karena tidak menikmati air bersih

Seperti warga setempat yang diwakili  Wahyudin, Rabu 12 April  mengungkapkan, pihak  PDAM Majene dinilai tidak profesional dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Terutama dalam mengelola kebutuhan vital masyarakat seperti air bersih. Dia mengatakan, mestinya pihak PDAM lebih serius mengurusi masalah air tersebut karena merupakan sebagai kebutuhan dasar kehidupan masyarakat.

Wahyuddin menambahkan, selama ini pihak PDAM hanya lebih rajin melakukan penagihan terhadap pelanggan, sementara tidak memperhatikan  keluhan pelanggan untuk mendapatkan air bersih itu. Padahal, pihak PDAM dalam melakukan penagihan kalau pelanggan pelanggan atau konsumen terlambat melakukan pembayaran malahan dikenakan sanksi denda.

Menurut dia,  ketidak lancaran pasokan air bersih dari PDAM Majene, sudah sering kali dan bukan baru kali ini dikeluhkan bagi masyarakat.  “Setiap warga mengusulkan tetap tak ada respons baik dari pihak PDAM Majene. Bahkan seolah tak menghiraukan keluhan konsumen tersebut,” ungkapnya. Kata dia, saat ini bukan hanya pada sejumlah rumah tinggal yang tidak menikmati air bersih, akan tetapi begitu juga pada  sejumlah kantor pemerintahan dan swasta di sepanjang jalan poros Majene-Rangas itu. Sebut saja,  mulai di wilayah Kelurahan Baru hingga wilayah Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae tidak menerima pasokan air bersih.

Secara terpisah Direktur Alaiansi Pemantaua Kinerja Aparutur Negara (Apkan) Sulbar Muhammad Arifullah juga mulai angkat bicara.  Menurutnya, air bersih merupakan kebutuhan dasar dalam sendi kehidupan manusia dengan segala aktivitas yang ada. Karena itu, ia meminta kepada pihak PDAM agar dapat mencarikan solusi cepat mengenai keluhan warga tersebut. Terlebih lagi, ada kesan negatif di pihak PDAM kalau saat ini kondisi menajemen tidak sehat karena masih dijabat mantan Direktur PDAM lama yang memipmpin PDAM selama 15 tahun. Sehingga kata dia, perlu ada penyegaran di tubuh PDAM itu sendiri.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top