Ini Usulan KPU untuk Pilkada Wajo – Pare Pos – Online
Pilkada Wajo

Ini Usulan KPU untuk Pilkada Wajo

iLUSTRASI GOOGEL.

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wajo membutuhkan anggaran sekitar Rp42 miliar untuk menggelar Pilkada tahun depan.  Anggaran sebesar itu telah diusulkan ke pemerintah.
Andi Amisar SH, personel Divisi Hukum KPU Kabupaten Wajo, mengatakan, estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk membiayai  pelaksanaan Pilkada Wajo sebanyak Rp42 miliar.  “KPUD butuh anggaran untuk  mensukseskan Pilkada Wajo. Kami  telah mengusulkan anggaran berkisar Rp42 milliar. Anggaran itu membiayai semua tahapan Pilkada dari pendaftaran hingga penguman pemenang Pilkada,” katanya.

Komisioner KPUD  Kabupaten Wajo, Patauntung mengatakan, parpol atau gabungan partai dapat mengajukan calon dengan ketentuan memperoleh paling sedikit  20 persen kursi di DPRD atau 25 persen suara  dari akumulasi perolehan suara sah dalam Pemilu.  Sedangkan calon perseorangan, dapat mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati jika memenuhi syarat dukungan yakni sebesar 10 persen dari suara sah Pemilu 2014.(*/ade)

Most Popular

To Top