Inovasi Anak Rantau Kembali Membangun Kampung Halaman – Pare Pos – Online
Tomalebbi'ta

Inovasi Anak Rantau Kembali Membangun Kampung Halaman

H Andi Nurhatman Nurdin Karumpa

Satu lagi putra Kabupaten Enrekang yang sukses dirantau, tetapi tidak melupakan kampung halamannya. H Andi Nurhatman Nurdin Karumpa atau lebih akrab disapa Atong ini janji membangun tanah kelahirannya.  Salah satu bukti kembalinya anak rantau yang sukses di Tanah Papua ini bersedia menerima permintaan sejumlah warga Enrekang agar dirinya ikut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Enrekang 2018 mendatang.  Wakil Ketua DPP Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ini dikenal sebagai organisatoris dan memiliki networking secara nasional. Di Papua, Atong pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Bintuni, Wakil Ketua IMI Papua, dan aktif di Kadin. “Banyak dorongan dari masyarakat Enrekang untuk maju di Pilkada Enrekang. Untuk kampung halaman, saya insya Allah selalu siap memberikan yang terbaik,” kata Atong.

Putra Massenrempulu ini mengaku sangat mengenal Enrekang dan karakter masyarakatnya yang agamais. Enrekang kata dia, membutuhkan figur pemimpin yang visioner dan networking yang bagus. Sentuhan inovasi, kata dia, diperlukan dalam menata program kemajuan daerah yang terarah dan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.  “Masyarakat membutuhkan percepatan perubahan yang lebih baik. Sentuhan inovasi, banyak ditentukan dalam manajemen kepemimpinan daerah,” terang CEO PT Manela Pusaka Abadi ini. Atong meyakini, Kabupaten Enrekang ke depan menjadi salah satu daerah terbaik di Sulsel dalam berbagai bidang. Itu karena daerah ini, memiliki potensi sumber daya alam yang unggul, terutama di sektor pertanian dan pariwisata. Dengan networking yang luas, Atong optimis mampu membawa Enrekang lebih maju dengan sentuhan perubahan yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat. “Peran seorang pemimpin transformatif yang selalu ada dan tidak gentar menerima kritikan, menerima saran, dan pemimpin tentunya harus setiap saat mau mendengar.
masukan dari semua elemen masyarakat,” bebernya.

Atong menuturkan jika Kabupaten Enrekang sudah memiliki konsep pembangunan mulai dari jangka pendek, menengah, dan jangka panjang sesuai potensi daerah. Dengan sistem pemerintahan yang transparan akan membuka peluang masyarakat berpartisipasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam menciptakan kemajuan bumi Massenrempulu di masa akan datang.
“Semua pihak harus kita libatkan dalam menentukan pembangunan Kabupaten Enrekang,” sebut calon bupati Enrekang, yang hoby olahraga Golf ini.(*/ade)

Most Popular

To Top