Internal PAN, TP dan AFJ Menguat – Pare Pos – Online
Pilwalkot Parepare

Internal PAN, TP dan AFJ Menguat

Parepos, co.id, PAREPARE– Nama Walikota Parepare, Taufan Pawe (TP)  dan Ketua PAN Parepare, Andi Firdaus Djollong (AFJ) menguat diusung maju di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot)  Parepare 2018, mendatang. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat internal Partai Amanat Nasional (PAN) Parepare. “Internal kita (PAN) memunculkan nama TP dan AFJ yang menguat akan diusung di Pilwalkot Parepare,” ujar Ketua Litbang PAN Parepare, Abdul Muin, Sabtu, 1 April.

Menurut Muin, pada prinsipnya PAN telah mendorong kader terbaiknya masuk bertarung di Pilwalkot Parepare, yakni AFJ. Hasil rapat internal PAN memunculkan nama TP dari eksternal, sedangkan internal menguat nama AFJ. “Nama-nama figur ini yang bakal kita usung bertarung. Kita belum bicara soal paket atau pasangan,” katanya.

Muin menjelaskan, selama kepemimpinan Andi Firdaus Djollong sebagai ketua PAN Parepare, perolehan kursi di DPRD mengalami loncatan yang cukup baik. “Kita juga realistis terhadap dinamika politik jelang pilkada ini, termasuk membangun koalisi dengan parpol lainnya,” jelas Muin.

Sekedar diketahui, PAN masih membutuhkan dua kursi untuk mencukupkan syarat mengusung pasangan calon (paslon) di Pilwalkot Parepare ini. Saat ini, PAN Parepare memiliki modal tiga kursi, sehingga menjadi incaran kendaraan politik oleh kandidat yang akan maju bertarung.

Sementara itu, Sekretaris Bappilu PAN Parepare, Andry menegaskan, jika PAN memiliki banyak kader yang potensial untuk didorong maju meramaikan bursa pencalonan di Pilwalkot Parepare ini. “Kita ini partai yang melahirkan kader-kader militan yang bisa ikut berkompetisi di setiap even politik,” ujar politisi muda PAN ini. Bahkan Andry menyeruhkan agar kader PAN bekerja untuk Ketua PAN Parepare, Andi Firdaus Djollong pada proses Pilwalkot Parepare.” Intinya kita dorong kader, tapi kita juga realistis terhadap dinamika politik yang terjadi. Sehingga ada alternatif-alternatif politik yang akan kita jalankan menghadapi Pilwalkot Parepare ini, ” tandas Andry. (sar/ade)

Most Popular

To Top