Jelang Pilgub, Koalisi NasDem-PAN Berproses – Pare Pos – Online
PILGUB

Jelang Pilgub, Koalisi NasDem-PAN Berproses

Politisi muda Sulsel, M Irfan AB (PAN) angkat bicara soal Pilgub Sulsel.

PAREPOS.CO.ID,MAROS– Figur-figur baru  mulai didorong maju bertarung pada  Pemilahan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018, medatang. Tak terkecuali Bupati Sidrap, H Rusdi Masse (RMS) dianggap cocok berpasangan dengan Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi (AK) di pilgub nantinya. Nama RMS yang juga Ketua DPW NasDem Sulsel itu, memiliki kans untuk maju sebagai calon gubernur. Bahkan, talenta politiknya bisa disejajarkan dengan figur lainnya, seperti mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo, Ketua Transisi DPD I Golkar Sulsel, HM Nurdin Halid, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, Rivai Ras dan beberapa figur lainnya. Politisi muda Sulsel, M Irfan AB (PAN) bersama Arum Spink (NasDem) angkat bicara soal Pilgub Sulsel.

Irfan dan Arum mendorong pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur, RMS dan AK untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.”RMS-AK kami usulkan untuk berpaket pada Pilgub Sulsel. Ini juga merupakan  koalisi NasDem-PAN,” ujar Irfan AB saat membeberkan hasil pertemuannya bersama Arum Spink, kemarin. Irfan AB yang juga politikus muda asal Maros ini menambahkan, paket ini memiliki kekuatan tersendiri. Selain geopolitik,  juga memiliki basis partai yang berbeda dan saling melengkapi, nasionalis dan religius. “Sudah terjalin komunikasi yang intens antara PAN dan NasDem. Begitu juga komunikasi antara kedua figur, RMS dan Kahfi,” beber anggota DPRD Sulsel ini.

Dalam berbagai kesempatan, RMS dan Ashabul Kahfi  sering bertemu, bahkan intens komunukasi. Terakhir, saat Musda PAN di Sidrap, RMS hadir dan memberikan sambutan. Kedua figur ini saling menyanjung dan mengeluarkan puja pujinya. RMS sebut AK sebagai politisi hebat dan mampu membawa PAN Sulsel sebagai partai politik yang memiliki basis massa yang jelas. Sementara Ashabul menyebut RMS adalah pemimpin yang layak menatap Pilgub Sulsel karena keberhasilannya membawa Sidrap sebagai kabupaten dengan angka kemiskinan paling rendah di Sulsel, dibanding kabupaten/kota lainnya di Sulsel sejak 2014 lalu hingga saat ini.(*/ade)

Most Popular

To Top