Jemaah Puji Pelayanan Al Buruj Tourism – Pare Pos – Online
new-picture-7
Opini

Jemaah Puji Pelayanan Al Buruj Tourism

LAPORAN: Syahrir Hakim
PAREPOS.CO.ID– Jemaah Al Buruj Tourism pada hari ketujuh, Selasa, 18 April 2017 kemarin masih memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. Banyak di antaranya sudah meninggalkan hotel Pullman ZamZam pukul 02.00 waktu setempat untuk salat tahajjud, memperbanyak salat sunah di masjid tersebut. Apalagi jarak pintu hotel dengan pintu nomor 90 Masjidil Haram hanya sekitar 100 meter. Jemaah Al Buruj merasa diuntungkan dengan jarak tempuh yang dekat tersebut. Meskipun nanti setelah mendengar azan dikumandangkan, baru menuju masjid, masih keburu salat berjemaah.

Selain itu, dekatnya jarak tempuh, kecil kemungkinannya jemaah akan tersesat. Kecuali jika memang ada jemaah yang keluyuran. Di saat baru akan memasuki Masjidil Haram, Minggu dini hari, Pembimbing Jemaah Al Buruj, Ustaz Ikhwan Jalil Lc MA mengingatkan kepada jemaahnya, agar menandai hotel tempatnya menginap, yaitu jam besar yang berada di puncak Hotel Pullman Zamzam. “Ingat itu jam di atas ketika bapak dan ibu merasa terpisah dari rombongan atau tersesat,” kata ustaz Ikhwan seraya menunjuk ke atas ke arah jam tersebut.

Hotel Pullman Zamzam tempat menginap para jemaah Al Buruj adalah salah satu hotel mewah di Kota Mekah. Sejumlah jemaah merasa beruntung diinapkan di hotel tersebut. Seperti kata H Juswan Sade, jemaah dari Soppeng. Sesama jemaah harus bersyukur karena menginap di hotel yang mewah. Juswan yang sudah haji dan beberapa kali umrah lewat Al Buruj menyebutkan, meskipun biayanya mahal dibanding travel lainnya, namun jemaah menikmati pelayanan yang memuaskan.

Selain itu, kata Juswan, kepedulian kedua pembimbing terhadap jemaahnya. Baik bimbingan masalah ibadah maupun aktivitas di luar ibadah. “Saya sangat terkesan atas kepedulian pembimbing terhadap jemaahnya,” kata Juswan. Kedua pembimbing tersebut, Ustaz Ikhwan Jalil yang membawa jemaah dari Makassar dibantu Ustaz Kholil yang menetap di Jeddah. Sebelum jemaah diberangkatkan, Presiden Direktur (Presdir) Al Buruj H Muh Wadih MA mengatakan kepada PARE POS soal pelayanan terhadap jemaahnya. H Wadih menyebutkan, pihaknya memberikan standar pelayanan yang terbaik terhadap jemaah sesuai SOP Al Buruj. “Kami berusaha memberikan pelayanan yang maksimal, agar jemaah bisa fokus beribadah,” tutur Presdir Al Buruj itu. (**)

Click to comment

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top