Juara Hafiz Al-Quran Cilik dan Tunanetra Bareng Rosa Berangkat Umrah – Pare Pos – Online
new-picture-7
Nasional

Juara Hafiz Al-Quran Cilik dan Tunanetra Bareng Rosa Berangkat Umrah

Para Juara Penghafal Al-Quran yang ditayangkan salah satu TV Nasional

JAKARTA,Parepos.co.id– Diva penyanyi papan atas Rossa berkesempatan berangkat umrah ke Tanah Suci bersama rombongan juara Hafiz (penghapal) Al-Quran Cilik Indonesia 2016 RCTI yakni Ahsani (juara I), Desofwa (juara II), dan Unaisa (juara III). Selain ketiga juara Hafiz Al-Quran Cilik beserta kedua orang tuanya, tiga orang Hafiz Al-Quran Tunanetra yakni Hadian Akbar (Bandung), Tajudin (Cilincing), dan Muhammad Nurdin (Pasar Rebo) juga berangkat bersama rombongan. “Ketiga orang Hafiz Al-Quran Tunanetra itu berdasarkan hasil seleksi dari panitia yg dikoordinir oleh Ustadz Zacky Mirza untuk daerah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, ujar General Manager AliaGo, Rudianto Prasetiadi, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, kemarin.

Ada pun pada pelaksanaan ibadah umrah saat di Tanah Suci nanti, rombongan akan dipimpin dan dibimbing langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro didampingi Ustadz Zacky Mirza yang juga berangkat bersama dengan rombongan tersebut.

Ditambahkan Rudianto, untuk keberangkatan para hafiz Al-Quran Cilik bersama kedua orang tuanya dan ketiga orang hafiz Al-Quran tunatera sebagai wujud sumbangsih AliaGo bersama ArRayyan dalam program tahunan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya. “Ini merupakan tahun ketiga AliaGo dan ArRayyan bersama Rossa menjalankan program Cinta Al-Quran, juga dengan melalui program wakaf Al-Quran untuk masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, ditambahkan Ketum AMPHURI Joko Asmoro, selain melaksanakan ibadah umrah, rombongan ini memiliki sejumlah agenda, di antaranya bertemu dengan Imam Masjid An-Nabawi dan Imam Masjidil Haram Syekh Dr. Hasan Abdulhamid Bukhari serta Muadzin Masjidil Haram Syekh Salah Fallatah. “Kita sudah jadwalkan, Alhamdulillah, beliau bersedia meluangkan waktu istimewanya untuk rombongan kita. Mereka sangat antusias,” ujar Ketum AMPHURI Joko Asmoro di tempat yang sama.

Sementara itu, disela-sela mendampingi para hafiz Al-Quran nanti, Rossa sendiri juga memiliki agenda khusus untuk mengunjungi acara Jeddah Travel Tourism Exhibition (JTTX) 2017 bersama rombongan Musik Angklung Ujo yang sengaja didatangkan untuk pentas di panggung acara tersebut guna memperkenalkan salah satu musik khas Indonesia ke Timur Tengah. “Selain melaksanakan ibadah umrah bersama Hafiz, saya bersama group musik angklung Mang Ujo akan berkunjung ke JTTX,” tandas penyanyi yang juga aktif mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah Internasional ini.(rls/ade)

Click to comment

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top