Kakek Kabid Humas Polda Jatim Dibunuh – Pare Pos – Online
Ajatappareng

Kakek Kabid Humas Polda Jatim Dibunuh

OLAH TKP. Kapolres Pinrang, Leo Joko Triwibowo memimpin olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban pembunuhan, Rabu kemarin.

Ditemukan Sarung Badik dan Uang Berserakan, Diduga Perampokan

PINRANG Parepos.co.id – Marten Minggu (90), kakek mantan Kabid Humas Polda Sulsel yang sekarang menjabat Kabid Humas Polda Jawa Timur, Frans Barung Mangera, ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya, Jalan Rusa Kota Pinrang, Rabu sekira pukul 14.00 Wita.
Marten menjadi korban pembunuhan yang pelakunya belum diketahui identitasnya. Motif pembunuhan masih dalam penyelidikan polisi, namun diduga perampokan.
Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, korban ditemukan pertama kali oleh anak lelakinya, Agustinus Minggu yang juga fungsionaris Partai Golkar Pinrang. Agustinus yang saat itu tiba di rumah mencari ayahnya di kamar, namun tidak ditemukan. Agustinus kemudian menyisir kamar satu per satu, dan alangkah kagetnya ketika menemukan ayahnya dalam kondisi tidak bernyawa di kamar belakang bersimbah darah.
Korban ditemukan dengan luka tusukan benda tajam di perutnya dan luka sabetan di kedua tangannya. Martin mengalami 23 luka tusukan di tubuhnya. Dokter RSUD Lasinrang, dr Romy, saat ditemui di ruang mayat RSUD Lasinrang membenarkan puluhan luka di tubuh korban. ”Terdapat 23 luka tusukan di tubuhnya,” ujarnya. Romi mengatakan, korban meninggal kehabisan darah akibat luka tusukan di tubuhnya.
Petugas yang tiba di lokasi menemukan sebuah sarung badik yang diduga badik itulah yang digunakan pelaku menghabisi nyawa korban. Selain itu, uang sebanyak Rp450 ribu ditemukan berserakan di lantai rumah.
Hasil Olah TKP yang dipimpin Kapolres Pinrang, AKBP Leo Joko Triwibowo menjelaskan, korban diduga dibunuh seseorang, dengan adanya barang bukti yang ditemukan sarung badik. “Untuk sementara kami pastikan korban dibunuh. Pelaku kami masih selidiki dan mengejarnya,” katanya. (mnr/lim)

Most Popular

To Top