Kedekatan SYL , tak Pengaruhi Dukungan Kader Golkar ke NH – Pare Pos – Online
PILGUB

Kedekatan SYL , tak Pengaruhi Dukungan Kader Golkar ke NH

Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid bersama sejumlah Ketua DPD II Golkar Kabupaten

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kedekatan beberapa kepala daerah yang juga Ketua DPD Partai Golkar dengan mantan Ketua DPD Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), tidak dipersoalkan DPP maupun DPD Golkar Sulsel. Asal dengan satu catatan, yakni harus memenangkan calon yang diusung Golkar di Pilkada kabupaten/kota, maupun Pilgub. VBerarti untuk Pilgub, harus memenangkan Nurdin Halid (NH) yang resmi diusung Golkar. Hal ini ditegaskan Sekretaris Golkar Sulsel Abdillah Natsir yang dihubungi PARE POS, kemarin.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar ini mengatakan, kedekatan beberapa kepala daerah yang juga ketua Golkar dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu, bisa saja karena hubungan antara bupati/wali kota dengan gubernur. “Saya kira wali kota atau bupati sesuatu hal yang baik dan wajar kalau dekat dengan gubernurnya karena tugas-tugas pemerintahan yang harus dikoordinasikan setiap waktu,” ujar Abdillah diplomatis.

Namun, lanjut Abdillah, wali kota atau bupati yang juga ketua Golkar tetap harus memahami akan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) di Pilkada. Jadi apapun alasannya, wajib memenangkan calon gubernur usungan Partai Golkar.
Sementara di kabupaten/kota, ungkap Abdillah, Golkar sampai saat ini, belum mengeluarkan rekomendasi siapa yang diusung menjadi calon bupati maupun wali kota. “Kita (Golkar, red) dalam mengusung kandidat tentunya mengedepankan kader, selain itu syarat lainnya seperti survei, aspek komunikasi. Dan terpenting kemampuan kader itu sendiri. Sehingga empat pedoman itu harus dipenuhi para kandidat, baik itu kader maupun non kader,” ungkap Abdillah yang digadang-gadang maju di Pilkada Pinrang.

Beberapa kepala daerah yang juga ketua Golkar masih memiliki kedekatan hubungan emosional dengan mantan Ketua Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL). Di antaranya Ketua Golkar Parepare Dr HM Taufan Pawe, Ketua Golkar Pangkep H Syamsuddin A Hamid, Ketua Golkar Wajo HA Burhanuddin Unru, dan beberapa lainnya. Namun yang paling nyaman dekat dengan SYL dan berkomunikasi baik dengan Nurdin Halid (NH) adalah Taufan Pawe (TP).

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top