Kekerasan Wartawan, PWI Parepare-Barru Desak Diproses Hukum – Pare Pos – Online
Ajatappareng

Kekerasan Wartawan, PWI Parepare-Barru Desak Diproses Hukum

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Tindakan oknum anggota Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) terhadap Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel Salim J Mamma, menuai reaksi di daerah. PWI Parepare-Barru termasuk yang mendesak, agar oknum Pomal tersebut diproses hukum sesuai ketentuan berlaku. “Harus diusut tuntas oleh pihak berwajib secepatnya, karena mereka main hakim sendiri. Intinya, kami pengurus PWI Parepare dan Barru mengecam tindakan oknum tersebut,” tegas Ketua PWI Parepare-Barru, Rahmat Patajangi yang dihubungi, kemarin.

Hal sama ditegaskan wartawan senior dan mantan Ketua PWI Parepare-Barru, Ibrahim Manisi, kemarin. “Pak Salim Mamma ini kan Wakil Ketua PWI Sulsel dan juga Wakil Komisaris Utama Ujungpandang Ekspres yang merupakan Fajar Grup, jadi kami turut prihatin dan menyayangkan. Ya, kami minta diproses hukum sesuai ketentuan berlaku,” imbuh Ima, sapaan Ibrahim Manisi.

Kejadian ini bermula saat Salim yang mantan Direktur Utama Harian Ujungpandang Ekspres, sedang minum kopi di Warkop 75, Jalan Satando, Makassar, siang kemarin. Tiba-tiba datang puluhan anggota Pomal. Mereka melarang pengunjung warkop memarkir kendaraannya di sepanjang Jalan Satando. Tidak hanya itu, mereka mendesak pengunjung warkop agar segera memindahkan kendaraannya. Jika tidak segera dipindahkan, mereka mengancam mengempeskan bannya.

Melihat ada anggota Pomal yang hendak mengempeskan ban mobilnya, Salim pun keluar dan hendak memindahkan mobilnya. Dia meminta agar tidak dikempeskan karena segera dipindahkan. Namun, oknum Pomal itu marah hingga terjadi adu mulut. Buntutnya, Salim dikeroyok di pelataran warkop. Akibat penganiayaan itu, adik mantan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Syahrul Mamma itu, mengalami luka memar dan lecet di bagian wajah. Bajunya juga robek. Beberapa saksi mata mengatakan, Salim sempat pingsan usai dikeroyok oknum Pomal. Hingga kemarin, Salim Mamma mendapat perawatan di IGD RS Akademis Makassar.(*/ade)

Most Popular

To Top