Kondisi Internal Demokrat Jelang Muscab, Ini Kata Ato – Pare Pos – Online
Politik

Kondisi Internal Demokrat Jelang Muscab, Ini Kata Ato

Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam

PAREPOS.CO.ID, PARE POS–  Suhu politik diinternal Partai Demokrat Parepare sedikit meninggi jelang musyawarah cabang (Muscab) yang akan dilakukan secara serentak pada 24 kabupaten/kota se-Sulsel yang akan dilakukan di Kota Makassar. Saat ini, belum ada jadwal pasti pelaksanaan muscab partai berlambang Mercy itu.

Namun dinamika internal tidak bisa dihindari jelang muscab untuk memilih ketua baru partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam yang dihubungi Kamis, 13 April mengharapkan kebersamaan seluruh kader untuk menunggu jadwal muscab ini. “Kalau saya sabarlah, kita tunggu jadwal muscab. Kalau ada ribut-ribut yang rugi juga partai,” ujarnya.

Olehnya itu, Ato panggilan akrab Rahmat Sjamsu Alam meminta kepada seluruh pengurus dan kader untuk tetap solid, bersatu, apalagi dalam menghadapi even politik ke depaan. “Kita ini menjaga kesolidan agar demokrat menghadapi pilkada agar tetap bersatu dan menjaga kebersamaan. Kalau tidak bersatu kita menjadi kecil,” jelasnya.

Dia pun menjelaskan, OKK telah melakukan verifikasi terhadap DPC dan PAC dalam rangka persiapan muscab. “Masalah jadwal belum ada waktu, masih menunggu DPD dan DPP karena penentuan jadwal haurs disesuaikan dengan jadwal DPP,” kata politisi Demokrat ini yang berhasil mengantarkan DPC Demokrat Parepare meraih penghargaan sebagai DPC terbaik di Sulawesi Selatan.

Menurutnya, sesuai petunjuk teknis (juknis) muscab bahwa muscab akan dipimpin langsung DPP. “Sehingga pada prinsipnya DPD siap melaksanakan muscab ketika sudah ada jadwal dari DPP. Oleh karena itu, kita harapkan temen-teman DPC dan PAC tetap kondusif menjaga kebersamaan. Kita tidak mau hal sepele terjadi sehingga merusak internal,” imbaunya.

Bahkan Ato pun mempersilahkan semua kader untuk ikut berkompetisi di muscab itu. “Semua kader punya peluang yang sama. Silakan, semua kader memiliki hak dipilih dan peluang untuk maju di muscab. Apalagi ke depan akan lebih berat,” katanya.

Ato pun menyatakan diri maju berkompetisi dalam pemilihan ketua Demokrat Parepare pada muscab nantinya. “Untuk muscab nantinya, saya siap maju karena masih punya tanggung jawab besar  untuk membesarkan partai. Apalagi yang menentukan adalah pemilik suara. Yakni DPP, DPD, DPC dan PAC, ” tandasnya. (sar/ade)

Most Popular

To Top