La Tinro Maju di Pilgub Sebagai Cagub Sulsel – Pare Pos – Online
new-picture-7
Politik

La Tinro Maju di Pilgub Sebagai Cagub Sulsel

la-tinro-la-tunrung
La Tinro La Tunrung

MAKASSAR, Parepos.co.id — Kabar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung untuk ikut bertarung di Pemilihan Calon Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 ditanggapi santai mantan Bupati Enrekang itu. La Tinro La Tunrung tidak menapik hal itu. Tetapi ia belum bisa berbicara banyak soal keputusan partai itu. “Saya dalam posisi wait and see dulu,” singkat La Tinro, Minggu 8 Januari, kemarin.

Mantan Bupati Enrekang itu menuturkan, untuk lebih lengkapnya pihaknya akan menggelar jumpa pers pada, Senin 9 Januari, di Four Point by Sheraton Hotel. “Senin pagi akan ada rapat konsolidasi di Four Point by Sheraton Hotel. Semua KSB DPC, Pengurus DPD dan Anggota Fraksi DPRD Sulsel diundang hadir,” katanya.
Dalam rapat konsolidasi itu akan diberikan pengarahan sekaligus penyampaian resmi partai soal struktur dan sikap mendorong kader di Pilgub mendatang.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabarani membenarkan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto Djojohadikusumo, meminta Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung maju bertarung di Pilgub Sulsel 2018. IMB juga membenarkan bahwa Prabowo Subianto menerima usulannya agar La Tinro La Tunrung ditunjuk sebagai penasihat Gerindra dan dirinya sebagai Ketua Gerindra Sulsel. “Saya tegaskan, jika kader Gerindra bukan sebagai calon wakil gubernur tapi akan maju sebagai calon gubernur Sulsel,”jelasnya. Namun, untuk memastikan deklarasi maju tidaknya La Tinro La Tunrung di Pilgub Sulsel, belum akan dilaksanakan karena membutuhkan persiapan.

Seperti yang pernah diberitakan, Mantan Bupati Enrekang dua periode belum lama ini telah melakukan pertemuan secara tertutup dengan Bupati Sidenreng Rappang (Rusdi Masse) di Hotel Swiss Bell Inn Makassar. Pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam lebih ini, disinyalir merupakan tanda akan majunya kedua tokoh asal Sulsel itu dalam Pilkada Gubernur 2018 mendatang. Mengingat keduanya adalah petinggi partai politik di Sulsel. Dalam pertemuan tersebut, La Tinro La Tunrung mengatakan bahwa Bupati Sidrap (Rusdi Masse) layak maju dalam pemilihan Gubernur Sulsel nantinya terlebih jika peluang memang memungkinkan. Lebih lanjut Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung telah menawarkan posisi strategis jikalau maju dalam Pilkada Sulsel meski, ujar La Tinro La Tunrung sambil tersenyum. La Tinro La Tunrung menawarkan pada Rusdi Masse apa mau di posisi 01 atau 02.(fnn/ade)

Click to comment
space_iklan_400x650

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top