Maju di Pilkada, Sekda Pinrang Daftar di Hanura – Pare Pos – Online
Pilkada Pinrang

Maju di Pilkada, Sekda Pinrang Daftar di Hanura

Sekda Pinrang, Syarifuddin Side saat mkendaftar di Partai Hanura untuk maju di Pilkada 2018

PAREPOS.CO.ID, PINRANG– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, Syarifuddin Side akhirnya melamar Partai Hanura  untuk diusung di Pilkada Pinrang 2018, mendatang. Syarifuddin mengambil formulir untuk mendaftar di Partai Hanura, kemarin.  Ia diterima Ketua DPC Hanuara, Manda Cini Yundu didampingi Sekretaris panita pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Hanura, Amin Lanny.

Saat mendaftra,  Syarifuddin mengaku, dirinya maju di Pilkada Pinrang, atas dorongan dan dukungan dari masyarakat. Selain itu, kata dia,  ingin melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Andi Aslam Patonangi.
Syarifuddin berharap, ke depan pembangunan di Pinrang bisa lebih baik dengan mengedapankan sikap Amanah, Marennu dan Rebbo Sipatokkong mali siparappe,  dan mengangkat kembali kearifan lokal yang mulai dilupakan warga.  “Tentu jika diberi amanah, maka pasti saya siap maju di Pilkada. Kami  telah melakukan sosialisasi melalui baliho yang terpasang di sejumlah desa dan kelurahan,” katanya.

Syarifuddin  dikenal sebagai birokrat senior, ia pernah menjabat  di sejumlah jabatan selama 34 tahun menjadi  pamong di Kabupaten Pinrang mulai Kabag Humas, Camat, hingga menjabat sebagai Sekda Pinrang. Baginya, siapa saja berhak maju sebagai bakal calon, asal mendapat restui dan diinginkan masyarakat. Menurutnya, manusia hanya bisa berikhtiar, semua ditentukan oleh Tuhan.

Sementara itu, Ketua DPC  Hanura, Manda Cini Yundu, mengatakan, sudah  sembilan bakal calon bupati atau wakil bupati yang mendaftar di Partai Hanura termasuk Syarifuddin Side.  Saat ini, sejumlah figur yang dinilai memiliki dukungan kuat diantaranya  Wakil Bupati Pinrang, Muh Darwis Bastama,  Syarifuddin Side, Usman Marham, Abdillah Nasir, Jamaluddin Jafar Jarre, dan sejumlah kandidat lainnya.(*/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top