Mentan Kunjungi Mertua di RSUD Pangkep, Ini Kritikannya – Pare Pos – Online
Pro Daerah

Mentan Kunjungi Mertua di RSUD Pangkep, Ini Kritikannya

Menteri Pertanian di dampingi Bupati Pangkep saat berkunjung di RSUD Pangkep

PANGKEP,Parepos.co.id– Menteri Pertanian (Mentan) RI, Amran Sulaiman melakukan kunjungan dadakan ke RSUD Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sabtu 18 Maret, sekitar pukul 09.00 Wita. Kunjungan dilakukan untuk menjenguk mertuanya yang lagi sakit di ruang perawatan palem. Dalam kunjungannya, pak menteri didampingi langsung Bupati Pangkep, H Syamsuudin A Hamid SE dan Kadis Kesehatan, dr Hj Indriaty Latief MKes.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman, saat memantau kondisi mertuanya sempat mengkritisi lambannya penanganan medis di RSUD Pangkep. Selain fasilitas serta jeleknya dinding dan plafom di RSUD yang rusak dan kotor, Amran pun sempat mencari dokter yang menangani mertuanya. Namun dokter tidak berada di lokasi dan hanya menemukan perawat yang diakuinya kurang ramah. Sorotan itu semakin memuncak , saat mengetahui dokter dan Dirut RSUD tidak  di tempat. Ia pun meminta kepada perawat agar mengutamakan senyum pada semua pasien dan tidak memasang muka kurang bersahabat. ” Saya siap memberikan anggaran buat RSUD Pangkep terkait alat kesehatan yang akan di kordinasikan dengan Menteri Kesehatan, “katanya.

Sebelum meninggalkan RSUD, dia pun mengimbau agar ada peningkatan dalam memberikan pelayanan dan memperbaiki kondisi pelayanan dan RSUD. ” Kiranya kekurangan yang masih dihadapi, agar dikoordinasikan dengan kemenkes melalui dirinya,”timpalnya. Ia pun mendesak RSUD mendatangkan dokter special dan ahli dari makasar untuk kesembuhan mertuanya, dan akan membayar berapa saja yang di butuhkan pihak RSUD.

Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE menuturkan, menerima kritikan membangun yang tentunya untuk perbaikan kedepan. “Saya akan meminta persetujuan dewan untuk melangkah kedepan, dimana dalam pengelolahan anggaran murni sepenuhnya akan diserahkan dan dikelola oleh RSUD,”jelasnya. Sedangkan terkait masukan pak menteri, kata Syamsuddin, merupakan kritikan dan masukan yang bagus dan membangun. Makanya, pihaknya akan mengambil kebijakan dan melakukan pembenahan untuk pelayanan lebih baik.(*/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top