Mobil Paling Diminati ‘Mengaspal’ di Wilayah Ajatappareng – Pare Pos – Online
new-picture-7
Ekonomi

Mobil Paling Diminati ‘Mengaspal’ di Wilayah Ajatappareng

Kondisi jalan didalam kota parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Jalur Ajatappareng boleh dikatakan sudah padat dengan kendaraan saat ini. Berdasarkan data Badan Pendapatan Daerah Sulsel (Bapenda) Sulsel terkait pajak kendaraan, khususnya jenis roda empat (R4) atau mobil, ada sekitar 60 ribu unit mobil ‘mengaspal’ di lima daerah pada wilayah Ajatappareng. Itu sudah termasuk mobil baru maupun bekas.  Asumsi tersebut, bisa menjadi acuan penjualan mobil dari tahun ke tahun meningkat. Segmen penjualan mobil baru selama setahun tersebut, Toyota Innova paling banyak diminati konsumen.

Salah satu dealer mobil, yakni Kalla Toyota memiliki peran dalam peningkatan pengguna kendaraan di Ajatappareng.
Dari total penjualan mobil di Kalla Toyota, Innova menempati posisi pertama dengan tingkat penjualan mencapai 96 persen. Disusul Calya dengan capaian 48 persen. Avansa juga masih tinggi dalam peminat konsumen dengan angka 40 persen.  Customer Relathion Person (CRP) Hadji Kalla Parepare, Ana yang dihubungi mengatakan, penjualan mobil di dealer Toyota dari tahun ke tahun ada peningkatan di wilayah Parepare.  “Dari tahun 2015 ke 2016, peningkatan penjualan mobil cukup baik. Hal ini dibuktikan penjualan mobil Toyota untuk semua tipe mencapai 522 unit selama tahun 2015,” kata Ana.

Ia menyebutkan, penjualan mobil Kalla Toyota kembali meningkat di tahun 2016. “Untuk tahun 2016, penjualan naik hingga mencapai 583 unit mobil,” katanya. Menurutnya, trend penjualan mobil sepanjang tahun 2016 hingga 2017, Toyota jenis Avansa, Sienta dan Calya bersaing dalam permintaan konsumen di wilayah Ajatappareng, termasuk di Parepare. “Wilayah Ajatappareng menjadi daerah peminat mobil Toyota. Sehingga kita prediksikan Toyota Calya dan Agya akan menguasai pasar di tahun 2017 ini,” ujarnya.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top