Modus Melamar, Penjual Nasi Goreng Ngaku Anggota TNI AU – Pare Pos – Online
Pro Daerah

Modus Melamar, Penjual Nasi Goreng Ngaku Anggota TNI AU

pelaku penipuan berkedok oknum TNI AU

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP —  Terungkap, kedok oknum Diki Andriyanto (31) penjual nasi goreng asal Surabaya, yang mengaku anggota TNI-AU ini, yang telah melakukan penipuan terhadap RH warga, Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Hal itu, terungkap setelah Syafrul Ayah dari RH melaporkan hal tersebut ke Polsek Pangkajene, Dimana awalnya pelaku tersebut telah membawa kabur uang sejumlah Rp1 juta milik korban. “Awalnya, bulan lalu, pelaku tersebut datang kerumah saya berniat mau melamar anak saya RH, yang memang sudah terbilang lama kenal dengan anak saya, dan juga pengakuannya dia merupakan anggota TNI-AU. Kemudian pelaku itu meminta uang Rp1 juta untuk digunakan sebagai biaya pengawalan saat pelamaran resmi. Kami sekeluarga saat itu, telah siap dalam menyambut pelamaran. Namun, satu bulan berlalu. Diki tak kunjung datang,”terangnya, Jumat 21 April, kemarin.

Berangkat dari laporan tersebut, jajaran kepolisian Polsek Pangkajene, yang telah mengantongi identitas dan tempat tinggal pelaku tersebut. Langsung menjemput pelaku di tempat tinggalnya di Makassar.  Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku tersebut adalah warga sipil yang berprofesi sebagai penjual nasi goreng, yang telah memanfaatkan nama profesi TNI-AU untuk melancarkan aksi penipuannya. Saat ini pelaku tersebut telah diamankan di Polsek Pangkajene dan dilakukan pemeriksaan sejak, Kamis 20 April, kemarin. (awi/ade)

Most Popular

To Top