Muhammad Alzam Tamsil Juara Pildacil Parepare – Pare Pos – Online
Ramadan

Muhammad Alzam Tamsil Juara Pildacil Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Muhammad Alzam Tamzil, begitulah nama lengkap calon generasi penerus Da’i asal Parepare ini. Dia berhasil memenangkan juara I lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) pada acara Kampung Ramadan yang diselenggarakan oleh Harian Parepos yang bekerjasama dengan Adira Finance. Rasa haru dan syukurpun dirasakan oleh kedua orangtuanya ketika saat pengumuman penentuan pemenang di bacakan pada malam puncak Kampung Ramadan, Minggu, 18 Juni Kemarin.”Alhamdulillah anak kami bisa mendapatkan juara. Saya sangat bahagia dan bersyukur,”ujar ibu Alzam, Sitti Aminah.

Sitti menceritakan, Keseharian Alzam siswa SDN 3 Parepare ini, sebenarnya seperti anak pada umumnya, yang setiap hari bersekolah, bermain dan mengaji. Hanya saja untuk membinanya menjadi pembawa ceramah, dia begitu bersemangat atas motivasi kakaknya yang juga seringkali mendapatkan juara pada lomba ceramah.

“Kalau ceramah, kita hanya mengarahkan, tapi sebenarnya hal itu muncul karena kemauan diri dia sendiri, secara alami melihat kakaknya yang seing mengikuti lomba ceramah,”kata Guru Agama SMPN 4 Parepare ini.

Alzam yang bercita-cita ingin menjadi dokter ini, papar ibunya, telah banyak mendapatkan prestasi diantaranya,
Juara Favorit Ceramah Kampung Ramadan tahun 2016, Juara 1 ceramah FASI 2016 tingkat prov. Sul-Sel dan dalam waktu dekat, Alzam akan ke Banjarmasin pada Bulan September 2017 untuk lomba FASI tingkat Nasional, Juara 1 mewarnai tingkat TK negeri tahun 2016 dan juara 2 mewarnai tingkat kota parepare 2017. “Semoga anak kami bisa menjadi anak yang saleh, Membanggakan orang tua, keluarga, berguna bagi agama, bangsa dan negara,”tandas Suami dari Tamzil ST yang bekerja di Dinas PKP ini.(dil/ade)

Most Popular

To Top