Muhammadiyah Jajaki Boarding School – Pare Pos – Online
new-picture-7
Pendidikan

Muhammadiyah Jajaki Boarding School

LAB KOMPUTER. Aktivitas pelajar melakukan praktik di laboratorium komputer SMK Muhammadiyah Parepare, kemarin. Muhammadiyah tengah menjajaki membangun boarding school di Parepare.

PAREPARE, Parepos.co.id — Pimpinan Daerah Muhammadiyah Parepare tengah menjajaki merintis sekolah berlabel unggulan di Parepare. Sekolah yang nantinya berbentuk asrama (Boarding School) itu akan dibangun di kompleks sekolah Muhammadiyah di Jalan Muhammadiyah Parepare.
“Iya, Muhammadiyah siap membangun SMA Muhammadiyah boarding school. Sama dengan SMAN 5 Parepare, yang berlabel sekolah unggulan,” ujar Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PD Muhammadiyah Parepare, Drs Parman Farid MM, kemarin.
Selain SMA Muhammadiyah, SMP dan SMK Muhammadiyah juga menjadi unggulan. Di samping SD Muhammadiyah yang kini sudah memasuki empat sekolah di Parepare. Kemarin, Parman menyidak kondisi kompleks sekolah Muhammadiyah, dan hasilnya cukup memuaskan. “Saya menyidak ruang laboratorium komputer SMK Muhammadiyah, siswanya, gurunya, dan proses pembelajarannya. Hasilnya, sekolah Muhammadiyah juga bisa bersaing,” kata Parman yang juga Ketua Prodi Manajemen Umpar.
Saat ini SMK Muhammadiyah Parepare membina sedikitnya 121 siswa. Di bawah kendali Kepala Sekolah Marjali SPd MPd, SMK Muhammadiyah terus memperlihatkan kemajuan dari tahun ke tahun. “Intinya, untuk tahun pelajaran baru mendatang, SMK Muhammadiyah Parepare siap menerima siswa baru untuk menjadikannya siap kerja sesuai dengan jurusannya,” tandas Parman yang juga Ketua KONI Parepare. (has/din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top