NasDem Parepare Bermanuver, Ini Strateginya – Pare Pos – Online
Pilwalkot Parepare

NasDem Parepare Bermanuver, Ini Strateginya

H Carlos Husain

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Partai politik terus melakukan manuver-manuver terbukanya jelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang. Manuver partai pentolan Surya Paloh tersebut terkadang bikin kejutan untuk menyusun strategi dan memperkuat struktur dengan menggaet sejumlah tokoh penting baik di Sulsel, maupun di daerah.  Diantaranya almarhum Zain Katoe pernah ditunjuk oleh DPW NasDem untuk menahkodai NasDem Parepare.

Selain almarhum ZK, beberapa nama penting lainnya juga digaet untuk mengisi posisi strategi di NasDem Parepare. Sebut saja pengusaha pelayaran, H Syamsul Latanro yang diploting sebagai bendahara.  Namun hingga saat ini belum juga dilantik, tapi sudah digantikan oleh pengusaha real estate, H Carlos Husain.  Manuver NasDem kembali buat kejutan, setelah DPW NasDem Parepare mempercayai Wakil Walikota Parepare, HA Faisal A Sapada untuk menggantikan posisi almarhum ZK sebagai ketua NasDem Parepare.

Tak hanya itu, mantan Sekretaris Golkar Parepare, Tahang Adam juga disebut-sebut bergabung NasDem Parepare yang diploting sebagai Ketua Bappilu.  Pemilik Cafe D’Carlos, H Carlos Husain yang ditemui kemarin, menjelaskan, menerima tawaran untuk bergabung di Partai NasDem.  “Untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, maka ia harus melalui saluran yang legal dan konstitusional dengan ikut bergabung di partai politik. Hanya satu yang diakui secara de facto dan de’ jure, yakni melalui wadah atau kendaraan parpol. Makanya saya langsung menerima tawaran untuk bergabung denga Partai NasDem,” ungkapnya.

Dia mengaku, bergabung di partai politik tentunya merupakan pengabdian untuk kerja-kerja kemasyarakatan, saling bergotong royong dalam wadah yang lebih besar.  “Sudah tiba masanya, dimana kita saling bergotong royong dalam wadah yang lebih besar, dan tidak lepas dari tujuan kebaikan semata untuk orang banyak. Seperti yang susah dalam ekonomi serta terbatas penghasilannya, dan itu banyak di sekitar kita. Nah kerja-kerja kemanusian inilah yang harus dilakukan secara massive dalam organisasi partai politik,” ujarnya.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top