Nur Nahdya: Prediksi Jumlah Calon di Pilwalkot Parepare – Pare Pos – Online
Pilwalkot Parepare

Nur Nahdya: Prediksi Jumlah Calon di Pilwalkot Parepare

Ketua KPUD Parepare, Nur Nahdya
PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Parepare, memprediksi delapan calon bisa ikut bertarung memperebutkan kursi nomor 1 di Kota Parepare, pada pesta demokrasi yang akan dihelat pada pertengahan 2018,  mendatang. “Bursa atau Bakal calon untuk saat ini bisa saja dari berbagai kalangan, dan semua memiliki pelaung,”kata Ketua KPUD Parepare, Nur Nahdya saat ditemui diruang kerjanya, Jumat 7 April.
Nur menyebutkan, sebagaimana syarat untuk mengusung calon dari partai politik harus memiliki minimal 5 kursi di DPRD. Begitupun dengan yang akan maju lewat perseorangan, akan di dukung sedikitnya 10 Ribu KTP. “Kita lihat itu, dari jumlah Anggota DPRD Parepare itu bisa ada empat calon dan bagi perseorangan juga bisa empat calon. Jadi diprediksi ada 8 calon bisa maju di Pilwalkot,”jelasnya.
Ditambahkannya, untuk calon perseorangan di Kota Parepare, tidak dipungkiri banyak peluang maju. Dengan pengalaman pada Pilkada sebelumnya,selalu ada calon melalui jalur perseorangan yang ikut. “Jadi jalur perseorangan tidak bisa dipungkiri, memiliki banyak ruang,”tegasnya.(mon/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top