Paket Ini Diprediksi Lawan Tangguh Petahana di Pilkada Polman – Pare Pos – Online
Pilkada Polman

Paket Ini Diprediksi Lawan Tangguh Petahana di Pilkada Polman

Jenderal Salim Mengga (JSM)

PAREPOS.CO.ID, POLMAN– Politikus muda Partai Demokrat Dirga Adi Putra Singkaru kemungkinan berpaket dengan Jenderal Salim Mengga (JSM) di  Pilkada Kabupaten Polewali Mandar tahun 2018.  Meski baru sebatas wacana, tapi keduanya dikabarkan telah melakoni pertemuan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Wakil Ketua Partai Demokrat Sulbar melalui Sekretarisnya Yuliani tidak menampik kabar tersebut. Menurut Yuliani, Dirga saat ini fokus mengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).  “Sekarang Pak Dirga sedang sibuk di Apindo. Kalau berbicara terkait politik, partai beliau belum terlalu jauh membahas hal itu,” katanya.

Yuliani mengakui, Partai Demokrat dibawa nahkoda  Suhardi Duka pernah mengisyaratkan itu, namun hanya sebatas pembicaraan, belum dibahas apalagi disahkan di partai.  “Kalau setahu saya baru Dirga yang pernah disebut oleh SDK, terlepas banyaknya calon yang lain saya tidak tahu,” katanya.  Terkait dengan posisi JSM, kata dia, dipersiapkan  menjadi kandidat penantang bagi petahana. Namun,  saat ini posisi JSM masih sebagai calon Gubernur Sulbar yang masih terikat dengan aturan.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka, mengatakan Partai Demokrat memiliki banyak kader untuk diusung, sehingga seluruh calon nantinya dipilih berdasarkan hasil survey. “Survey yang akan berbicara dan menentukan siapa yang akan dicalonkan.  Demokrat memiliki kader yang potensial,” katanya.  Nama-nama kader Demokrat yang berpotensi antara lain Salim Mengga, Andi Mappangara yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Sulbar, Dirga Adiputra Singkaru dan Syamsul Samad Ketua DPD Demokrat Polman.  “Terserah nanti hasil survey mana yang lebih berpeluang akan dimajukan,” katanya.

Bupati  Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) juga diprediksi bertarung di Pilkada serentak 2018.  Adik kandung Gubernur Sulbar terpilih, Ali Baal Masdar (ABL) dinilai mampu  membawa Polman lebih maju dan berkembang.
“Saya menghargai figur-figur yang ingin berkompetisi di Pilbup, lebih banyak lebih bagus karena  saya sendiri tidak ingin melawan peti kosong. Saya ingin melawan manusia,” ujar AIM, beberapa waktu lalu.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top