PBSI Parepare Gelar Walikota Cup III – Pare Pos – Online
Olahraga

PBSI Parepare Gelar Walikota Cup III

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat memulai pemukulan raket sebagai tanda dibukanya Walikota Cup III

PAREPARE, Parepos.co.id– Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kota Parepare bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, dalam rangka HUT Kota Parepare Ke-57. Menggelar turnamen bertajuk ‘Walikota Cup III’ di Gedung Olahraga Bulu Tangkis SMAN 4, Kamis 23 Februari. Walikota Parepare, HM Taufan Pawe yang membuka langsung turnamen tersebut berharap agar olahraga bulu tangkis sudah saatnya bangkit. “Saya sangat mengapresiasi kejuaran Walikota Cup III 2017. Dengan kegiatan ini, harus memberikan sebuah harapan melahirkan atlet yang berbakat, guna membanggakan nama Kota Parepare,”jelasnya.

Walikota Parepare menyiapkan dana pembinaan sebesar Rp10 juta bagi pemenang. Hal ini, kata Taufan, agar supaya kita memiliki bibit-bibit unggul yang dapat mengukir prestasi dipertandingan lebih bergengsi, di pekan olahraga daerah (Porda) tahun depan. “Mari kita majukan olahraga bulu tangkis, dengan konsep kepedulian,”katanya.

Wakil Ketua PBSI Kota Parepare, Kaharuddin Kadir menyampaikan, cabang olahraga bulu tangkis adalah cabang yang kita banggakan. Olehnya itu, ajang ini bisa menjadi ajang pencarian bibit potensial untuk membawa nama daerah ke tingakat nasional bahkan internasional. “Saya akan siapkan dana senilai Rp 500 Ribu, untuk penontong terbaik,”jelas Kahar. Ketua PBSI Satrya menambahkan, Walikota Cup menjadi ajang bulu tangkis yang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan PBSI Parepare. Ada empat kategori lomba, yakni ganda putra perorangan, ganda putra beregu, ganda putri perorangan dan perorangan veteran. Dalam binaan PBSI Parepare, salah satu pemain binaan kami sudah ada yang masuk pelatnas, yakni virni untuk kategori putri. “Kami ingin hadirkan virni berikutnya, termasuk di segani daerah lain. Semogah, di ajang kejuaraan bulu tangkis porda tahun depan, kami akan menargetkan tiga medali emas,”timpalnya.(mg3/ade)

Most Popular

To Top