Pemkab Maros Genjot jadi Kota Literasi – Pare Pos – Online
Pendidikan

Pemkab Maros Genjot jadi Kota Literasi

PAREPOS.CO.ID, MAROS– Sekolah Dasar (SD) 232 Inpres Marusu kali ini menjadi jadwal kunjungan mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Maros. Senin, 17 Juli 2017.

Hal tersebut merupakan kerja nyata dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Maros Kamaluddin Nur yang belum lama ini dilantik dari jabatan sebelumnya, selaku Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros. Dengan mendatangi sekolah dasar dan mengajak siswa untuk membaca di mobil perpustakaan, seperti yang terlaksana di SD 232 Inpres Marusu , Kecamatan Maros Baru.

Pemkab Maros secara langsung akan mewujudkan gerakan Maros Kota Literasi. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Maros, Kamaluddin Nur yang terjun langsung memantau dan mengajak murid-murid tersebut mengatakan kegiatan membaca ini diharapkan bisa menumbuhkan minat baca dari para anak usia dibawah umur. “Dalam mendukung upaya,  Maros menjadi Kabupaten Literasi. Gerakan gemar membaca ini harus menyentuh murid sekolah dasar dan membiasakan mereka sejak dini membaca,” ujarnya. (tip/ade)

Most Popular

To Top