Pemkot Parepare Beri Legalitas 150 Pasutri – Pare Pos – Online
new-picture-7
Metro Pare

Pemkot Parepare Beri Legalitas 150 Pasutri

PAREPARE, Parepos.co.id — Pelayanan terpadu melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bekerja sama dengan pengadilan Negeri Parepare gelar sidang isbat nikah gratis di hotel Kenari. Jumat 17 Februari. Upaya tersebut, untuk memberi kepastian hukum bagi pasangan suami istri (Pasutri) yang menikah secara agama.

Walikota Parepare, Taufan Pawe membuka langsung kegiatan yang diikuti  150 pasutri  yang mendaftar. Walikota Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan, program isbat nikah gratis ini adalah janji yang sudah saya wujudkan.Pernikahan dikatakan sah, apabilah tercatat oleh undang undang dan pengaturan yang mengaturnya, ungkap Taufan. “Saya sudah berkomitmen di Parepare, jika dia warga Parepare, mulai dari lahir saya gratiskan pendidikan dan kesehatanya, selama dia memiliki akte kelahiran,”katanya.

Taufan menjelaskan, perkawinan yang berkonsep nikah sirih secara agama betul sah, akan tetapi butuh pengakuan dari negara melalui catatan sipil. Taufan menambahkan, pemerintah kota punya kewajiban untuk menfasilitasi, bahkan menganggarkan program isbat nikah gratis, guna mendapatkan buku nikah. “Pentingnya buku nikah sangat dibutuhkan disegala aspek”, tutup Taufan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top