PKB Sulsel Berikan Sinyal Positif ke ALM – Pare Pos – Online
new-picture-7
Politik

PKB Sulsel Berikan Sinyal Positif ke ALM

Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan (Sulsel), Azhar Arsyad

PINRANG, Parepos.co.id– Pada pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Pinrang, 2018 mendatang,  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan sinyal positif untuk memberikan dukungan kepada Abdul Latif Malsam (ALM). Hal itu terungkap setelah, Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan (Sulsel), Azhar Arsyad memuji sosok ALM yang kini masih menjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel. “Pak Latif tak diragukan lagi kemampuannya untuk memimpin daerah dengan jabatan sebagai Sekprov Sulsel adalah bukti dari kemampuannya,”ujar Azhar, Minggu 8 Januari, kemarin.

Azhar juga menyebut ALM intens melakukan komunikasi dengan pengurus PKB Wilayah. “Kami ini adalah Partai terbuka,”katanya. Soal usungan PKB di Pilkada, ALM memliki peluang yang besar. “Kalau berbicara peluang pak Latif lebih besar peluangnya, tapi kita lihat kedepan. DPC PKB Pinrang juga memiliki andil untuk menentukan siapa yang akan diusung, karena yang lebih paham kondisi politik di daerah adalah pengurus DPC,” jelas Azhar.

Sebelumnya, partai besutan Muhaimin Iskandar itu telah melakukan proses pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang merupakan amanat dari DPP yang wajib dilaksanakan. Pelaksanaannya sendi dibuka bulan ini, instruksi ini sebagai bentuk persiapan PKB menghadapi Pilkada serentak 2018 mendatang dan selanjutnya akan ada petunjuk dari DPP PKB. “Dalam pendaftaran dan penjaringan, pihak kami tentunya juga akan melakukan survei. Yang jelasnya PKB memiliki mekanisme sendiri dalam penentuan siapa bakal calonnya. Ini urusan DPC soal itu, biar mereka bekerja,”timpal Azhar. (mnr/ade)

Click to comment

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top